Ad

Memo Timur Lumajang
18 August 2017

Merdeka artinya Masyarakat Bebas dari Ancaman dan Rasa Takut

Posted by on 18 August 2017

Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang Rachmat Ihwan Nusi kemerdekaan, berarti masayarakat bisa bebas dari rasa takut dan ancaman. Dengan terciptanya kemananan dan kondusifitas di sebuah daerah itu bisa terjadi. Untuk kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) hArus ditingkatkan.
memo timur lumajang

Banyak cara yang bisa dilakukan agar masyarakat memiliki rasa aman. Rachmat menyebut, sering membaurnya pihak kepolian dengan masyarakat secara langsung adalah contohnya. “Kita berikan penyuluhan dan melakukan giat bersama adalah contohnya,” ungkapnya.
Tim Opsnal Tangkap 3 Pria Saat Pesta Sabu
Selain itu, masyarakat juga diajak untuk ikut menjaga kamtibmas. Mereka harus ada rasa memiliki pada daerah di sekitarnya. Sehingga ikut menciptakan keamanan dan menciptakan keamanan di sana.

Polres Lumajang juga sudah berkolaborasi dengan semua pihak untuk kamtibmas di Lumajang. Seperti dengan ulama, itu sangat penting. “Kita akui, peran ulama itu sangat besar. Untuk membentuk moral masyarakat,” ungkapnya.

Untuk babinkamtibmas, ditekan untuk selalu membaur dengan masyarakat. Mereka berada di garda depan untuk menyampaikan program kepolisian hingga sampai pada bawah. “Mereka juga harus mendeteksi kegiatan yang ada di desanya,” ucapnya.
DPO Curanmor Dibekuk Petugas Gabungan
Dengan begitu, hal-hal yang mencurigakan yang bisa mengancam kamtibmas bisa dihindari. Jadi upaya harus maksimal, demi mewujudkan Lumajang yang bisa kondusif. “Termasuk keluar masuk warga yang tidak dikenal juga harus dipantau,” pungkasnya. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top