Ad

Memo Timur Lumajang
25 August 2017

Pak Polisi...! Setahun 130 Ekor Sapi Dicuri Maling

Posted by on 25 August 2017

Lumajang, Motim - Desa Meninjo, Kecamatan Ranuyoso, kembali diserang komplotan pelaku pencurian sapi. Korban kali ini bernama Abdul Rohman (38), warga Dusun Kaporan. Seekor sapi jantan jenis Limusin milik korban ditemukan raib dari kandangnya kemarin pagi sekitar pukul 05.00 WIB, saat hendak diberikan pakan.
memo timur lumajang

“Kami bersama warga membantu korban melakukan pencarian hingga ke perbatasan Desa Tegal Bangsri juga ke Desa Alun-Alun. Tapi, gagal menemukannya,” kata Mad Sapik kepada sejumlah media, Jum’at (25/8).

Lanjut Mad Sapik, aksi pencurian sapi khususnya di Desa Meninjo, marak terjadi. Dari sekian korban hanya sebagian saja yang melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Ranuyoso. Sedang korban yang lain enggan melapor.
Diberi Pil Koplo dan Miras, Siswi SMK Diduga Digilir
Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat, dalam setahun terakhir ini sapi milik warga yang raib dicuri maling khususnya warga Desa Meninjo jumlahnya tidak sedikit, diperkirakan sudah mencapai sekitar 130 ekor sapi berbagai jenis. “Hanya sebagian yang berhasil ditemukan Mas,” katanya lagi.

Kondisi ini membuat masyarakat setempat mengaku resah dan meminta hal ini mendapat perhatian serius dari aparat kepolisian, sehingga masyarakat tidak terus menerus dihantui oleh keresahan dan ketakutan untuk memelihara ternak sapi.

“Saya berharap Pak Kapolres turun ke Desa Meninjo, ngobrol langsung bersama warga biar tahu akan kondisi yang sebenarnya. Masak masyarakat yang harus datang rame-rame menemui Pak Kapolres,” jelas Mad Sapik.
Komplotan Curanmor Sayit Cs Diringkus Petugas
Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Izwan Nusi belum berhasil dikonfirmasi oleh Memo Timur terkait maraknya maling sapi di Desa Meninjo tersebut. Namun, wakapolres Kompol Busi Sulistiyanto mengaku sudah melakukan patroli yang ditingkatkan. “Giat patroli terus ditingkatkan, Tim khusus juga sudah diterjunkan,” tegasnya.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top