Pogram RTLH, Komsi D: Jangan Sampai Ada Pengurangan AnggaranMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
21 Agustus 2017

Pogram RTLH, Komsi D: Jangan Sampai Ada Pengurangan Anggaran

Posted by on 21 Agustus 2017

Lumajang, Motim - Komisi D DPRD Lumajang menyoroti Program Bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH), yang pelaksanaannya diduga banyak yang tidak sesuai dan menimbulkan persoalan. Pasalnya banyak warga masyarakat yang menerima bantuan ini, mengeluh dan tidak puas dengan proses yang dilakukan.
memo timur lumajang

Ketua Komisi D DPRD Lumajang Sugianto, SH, mengatakan, memang sejauh ini belum ada laporan yang masuk pada pihaknya. Namun dirinya sudah mendengar tentang ketidakpuasan penerima bantuan dari media.
Aniaya Saudara Kandung, Agus Dijebloskan ke Penjara
Selanjutnya, Komisi D yang berwenang melakukan pengawasan di bidang kesejahteraan masyarakat, akan mendalami persoalan ini. “Saya ingin tahu secara detail, apa itu yang menjadi persoalan terkait program nasional ini,” katanya saat dihubungi Memo Timur, Senin (21/8).

Untuk mencari akar persoalan, pihaknya akan menggali informasi dan melakukan monitoring langsung. Penggalian informasi, dilakukan dengan berkomunikasi dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman selaku instansi yang membawahi.

“Kita akan minta data dimana saja titik lokasi bantuan itu diberikan. Serta dimana yang menjadi persolan,” ucapnya.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan monitoring langsung ke lapangan. Utamanya di rumah yang dinilai mengalami persoalan dalam bantuan ini. “Sehingga saya tahu betul apa yang menjadi keluhan di masyarakat. Apa yang menjadi ketidakpuasan,” ungkap Sugianto.

Upaya ini dilakukan, lajutnya, sebagai langkah yang jelas untuk mengawal program bantuan. Karena bantuan yang diberikan sejatinya untuk mengangkat harkat dan martabat rakyat miskin.

“Jangan sampai terjadi pengurangan anggaran. Hal itu yang tidak kita inginkan,” tegasnya.
Pembunuh Heri Jumadi Ditangkap Resmob di Samarinda
Karena komitmen pemerintah sudah jelas, memberikan yang terbaik untuk rakyat miskin. Sugianto menegaskan, tidak ingin negara dirugikan, karena ada oknum yang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi dan golongan.

“Kita sudah komitmen, anggaran dari APBN dan APBD kita kawal secara serius,” ujarnya. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top