Ad

Memo Timur Lumajang
24 August 2017

Rem Blong, Pengendara Nyemplung Sungai Kedalaman 10 Meter

Posted by on 24 August 2017

Lumajang, Motim - Diduga rem tak berfungsi, pengendara motor bernama Abdul Rahman warga Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro, terjun ke dalam sungai Gasri Desa Sukorejo Kecamatan Pasrujambe yang berkedalaman sekitar 10 meter kemarin sore sekitar pukul 17.00 WIB.
memo timur lumajang


Korban selamat dan tidak mengalami cidera sedikitpun. Sebab, saat korban terjun bebas bersama motornya kondisi arus sungai Gasri dalam keadaan banjir. "Korban bersama motornya mengambang di sebelah jembatan. Korban tidak apa-apa Mas. Hanya sepeda motornya ringsek sedikit Mas," kata Harun salah satu warga yang menolong korban.

Sore itu kata Harun, korban perjalanan dari rumahnya menuju ke Desa Sukorejo mengendarai sepeda motor Honda Vario hendak ke rumah kerabatnya yang meninggal dunia. Saat melintas di jalan menurun sebelum jembatan Gasri, tiba-tiba motor yang dinaiki korban mendadak melaju kencang beberapa saat kemudian korban berikut motornya terjun ke sungai.

Awalnya, dirinya mengira korban sengaja tancap gas motornya. Tapi, setelah melihat korban terjun bebas ke sungai, dirinya sadar dan menduga ada yang tidak beres pada notornya. "Saya bersama teman langsung turun ke sungai menolong korban. Kata korban rem motornya tidak berfungsi dan mengaku tidak bisa mengendalikan laju motornya hingga terjun ke sungai," ujarnya.
  1. Jalan Raya Sukosari – Jatiroto Kembali Disatroni Begal
  2. Angka Kematian Akibat Penyakit Metabolik Masih Tinggi
Saat evakuasi motor korban berlangsung dramatis, selain kondisi arus sungai cukup deras warga juga dibuat kebingungan saat menaikkan bangkai motor korban ke atas jalan. Terpaksa warga menggunakan catrol tali tampar yang diikatkan pada salah satu pohon besar.

Alhamdulillah meski proses evakuasi lumayan susah, selepas ba'dho magrib berhasil diangkat. "Kemarin siang juga ada mobil Panther membawa rombongan orang mau lamaran, di tengah jalan menanjak mobil mundur lalu terbalik. Tidak ada korban jiwa, penumpang hanya lecet-lecet. Mobil rusak parah Mas," tambah kades Sukorejo Siswanto. (cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top