Rumah Disatroni Maling, 2 Sepeda Motor AmblasMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
30 Agustus 2017

Rumah Disatroni Maling, 2 Sepeda Motor Amblas

Posted by on 30 Agustus 2017

Lumajang, Motim - Rumah Sanitro warga Dusun Krajan, Desa Alun-Alun, Kecamatan Ranuyoso, disatroni komplotan pelaku kejahatan. 2 unit sepeda motor milik korban yang diparkir di ruang tengah dalam rumahnya amblas dibawa kabur.
memo timur lumajang


Korban baru mengetahui 2 sepeda motornya dicuri maling, sekitar pukul 04.30 WIB saat bangun tidur hendak menunaikan sholat subuh. “Korban bangun tidur menemukan pintu rumahnya terbuka, 2 sepeda motornya sudah tidak ada,” tutur Mohamad Arif.

Melihat kenyataan itu, korban langsung membangunkan keluarganya lalu menceritakan apa yang sedang terjadi, beberapa saat kemudian bersama-sama melakukan pencarian di sekitar rumahnya juga ke jalan desa. Tapi, upaya korban tidak berhasil menemukannya.

Atas kejadian itu korban mengaku mengalami kerugian sekitar 24 jutaan. “Korban sudah kami suruh untuk melaporkan nasib yang menimpanya tersebut ke Polsek Ranuyoso. Apakah sudah melapor atau belum, kami belum tahu Mas,” jelasnya.
Pameran Museum Bersama Jawa-Bali, Upaya Mempertahankan Budaya Kuno di Era
Kapolsek Ranuyoso AKP Ahmad Sutiyo, SH ketika dikonfirmasi terkait kejadian yang menimpa korban, mengaku belum menerima laporan. Padahal kemarin malam, dirinya bersama beberapa anggota melakukan patroli keliling antar desa termasuk Desa Alun-Alun hingga pagi.

Namun, hingga siang menjelang sore ini pihaknya belum menerima laporan. “Korban tidak melapor dan masyarakat yang mengetahui juga tidak menginformasikan kepada kami. Atau enggan melapor, karena surat-suratnya tidak lengkap,” katanya.

Masih kata Kapolsek Ranuyoso, apabila korban sendiri enggan melapor dan masyarakat yang mengetahui juga enggan memberikan informasi kepada petugas atau ke Polsek Ranuyoso, maka pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

Namun demikian, pihaknya segera menindak lanjuti dan akan mendatangi korban untuk memintai keterangan yang kemudian akan dilakukan penyelidikan guna melakukan pengungkapan dan menangkap para pelakunya.
Diberi Pil Koplo dan Miras, Siswi SMK Diduga Digilir
“Kami harap, jika masyarakat melihat dan menjadi korban kejahatan segera melaporkan, biar secepatnya diambil tindakan. Polisi ini bukan Supermen, makanya butuh peran serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungannya masing-masing,” tegasnya.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top