Sabu Dipasok dari Madura, Pil Koplo dari Kencong JemberMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
23 Agustus 2017

Sabu Dipasok dari Madura, Pil Koplo dari Kencong Jember

Posted by on 23 Agustus 2017

Lumajang, Motim - Dari sekian pelaku narkoba yang ditangkap oleh Opsnal Sat Reskoba Polres Lumajang, hampir seluruhnya mengaku apabila sabu-sabu yang dikonsumsi juga yang diedarkan dipasok oleh seorang bandar sabu asal dari pulau Madura.
memo timur lumajang


Keterangan ini disampaikan oleh Kasat Reskoba Polres Lumajang AKP Prio Purwandhito, SH kepada Memo Timur usai rapat kerja di Mapolres Lumajang, Rabu (23/8). Ketika ditanya identitas lengkap pemasok sabu termasuk alamat rumah dan nomor teleponnya, para pelaku narkoba yang kini sudah mendekam di balik jeruji besi Rumah Tahanan (Rutan) Polres Lumajang mengaku tidak tahu.

“Mereka mengaku beli sabu dengan cara memesan melalui salah satu temannya yang juga dikenal di terminal Bungurasih Surabaya. Jika mengambil barang pesanannya itu juga di sekitaran terminal,” kata Prio Purwandhito.

Begitu juga dengan pelaku pil koplo, hampir semua pengguna sekaligus pengedar pil koplo yang sudah ditangkap saat diinterogasi oleh penyidik Sat Reskoba mengaku jika pil koplo yang dikonsumsi maupun yang diedarkan baik yang berlogo Y maupun berlogo DMP dipasok oleh seseorang yang menurut para pelaku pemasok itu adalah warga Kecamatan Kencong Jember.

“Kesulitannya kami untuk menggulung jaringan narkoba baik itu sabu juga pil koplo ya di situ. Karena semua pelaku sabu dan pil koplo, mengaku kenal dengan para pemasok di terminal. Itupun melalui temannya yang kini sudah lebih dulu tertangkap,” ungkapnya.
  1. Samsul, Pengedar Pil Koplo Dijerat pasal 196 sub 197
  2. Syamsi, Pengedar Ratusan Pil Koplo Diciduk
Meski demikian, pihaknya tetap akan terus mendalami beberapa kasus narkoba ini sehingga bisa mengungkap sekaligus menggulung pelaku jaringan narkoba baik itu jaringan sabu ataupun jaringan pil koplo yang ada di Lumajang.

“Kami bersama Tim Opsnal butuh waktu untuk bisa menggulung para pemasok sabu dan pil koplo ke Lumajang ini. Peran serta masyarakat juga sangat kami butuhkan sebagai wujud kepedulian bersama memberantas narkoba,” pungkasnya.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top