SDM Guru PAUD dan TK Perlu DitingkatkanMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
22 Agustus 2017

SDM Guru PAUD dan TK Perlu Ditingkatkan

Posted by on 22 Agustus 2017

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang Drs. H. As'at Malik, M.Ag., menjelaskan perkembangan karakter seorang anak tergantung kepada tenaga pendidiknya. Semakin guru itu berkualitas, maka murid tersebut akan berkarakter pula.
memo timur lumajang

“Semakin mulia seorang guru pasti akan dibanggakan. Murid yang sudah biasa dibanggakan oleh guru dan orang tua maka Lumajang akan mempunyai generasi yang membuat sejahtera dan bermartabat,” katanya saat acara Gebyar Senam Bersama Guru TK-PAUD di alun-alun Lumajang, Selasa (22/8).
Syamsi, Pengedar Ratusan Pil Koplo Diciduk
Di kempatan yang sama, Bunda PAUD Kabupaten Lumajang, Hj. Tutuk As’at, menambahkan pemahaman karakter anak harus perlu dikembangkan. Yakni dengan memberikan asupan informasi sesuai dengan karakter anak.

Lebih pentingnya orang tua bekerjasama dalam pengembangan karakter pribadi anak. Bunda Paud berharap harus mengajarkan keikhlasan, menghargai diri anak, dan melakukan komunikasi dengan melibatkan orang tua dalam pembentukan karakter anak.

“Para guru KB dan TK harus siap bersatu dalam perbedaan,” ungkapnya.

Dalam acara ini hadir perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Direktur Pembinaan GTK-PAUD dan Diknas Kemendikbud RI, DR. Abdullah, M. Pd. Ia menyampaikan, tugas pembinaan harus dilakukan semua pihak secara bersama.

Seperti bupati, Bunda PAUD, beserta jajarannya untuk membina pondasi pembangunan SDM yang sangat vital. Menurutnya, SDM yang vital harus berkualitas dan berkompetensi tingkat nasional maupun internasional yang letak kuncinya yakni pendidikan dari PAUD.

“Kunci sukses proses pembelajaran yang berkualitas dari guru,” katanya.
Tiga Nama Anggota Panwaslu Lumajang Diumumkan
Diungkapkannya, Guru dan Tenaga Kependidikan ingin memastikan kualitas guru PAUD dan TK, yakni pertama, kualifikasi guru dan dosen, menurut UU 14 tahun 2005 bahwa kualifikasi guru harus lulusan S1/D4.

Kedua, kompetensi dan kualitas keahlian guru. Terdapat lima keahlian guru, yaitu guru merencanakan pembelajaran, dapat melaksanakan, dapat menilai, dapat membimbing dan melatih, dan dapat melakukan kegiatan lainnya.

Ketiga, kesejahteraan guru. Keempat, penghargaan terhadap kinerja dan inovasi guru non formal PAUD. Kelima, Penghargaan guru formal yang berprestasi untuk guru TK. Keenam, perlindungan guru sebatas kaidah-kaidah HAM. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top