Ad

Memo Timur Lumajang
16 August 2017

Serba-Serbi HUT RI ke-72, Kibarkan Bendera Raksasa di Atas Tower

Posted by on 16 August 2017

Lumajang, Motim - Ada cara tersendiri untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemedekaan Republik Indonesia ke-72 tahun. Seperti yang dilakukan di Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono. Ada pengibaran bendera merah-putih raksasa di atas menara telekomunikasi.
memo timur lumajang


Proses pengibaran ini dilakukan oleh Koramil Sukodono bersama dengan Polsek Sukodono, Camat Sukodono, dan sejumlah elemen lainnya serta masyarakat setempat. Bendera yang dikibarkan berukuran 12 meter x 18 meter.

Danramil Sukodono Kapten Kavaleri Sujarno mengatakan, pengibaran bendera ini merupakan instruksi yang haru dilakukan di semua wilayah. Bukan hanya di Kecamatan Sukodono saja.

“Pengibaran bendera di atas tower ini juga sudah mendapatkan izin dari pihak terkait dan kepala desa setempat,” katanya.

Proses pembuatan bendera raksasa ini, lanjutnya, tidak membutuhkan waktu lama. Hanya sehari saja. Dan ini termasuk bendera besar di Lumajang, sehingga banyak masyarakat yang ingin melihat.

“Masyarakat banyak yang senang dan igin melihat,” katanya.
Penambangan Liar, 11 Orang Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka
Sujarno menambahkan, tujuan dikibarkan bendera raksasa ini adalah untuk memeriahkan HUT RI ke-72. Dengan harapan, masyarakat, bisa lebih semangat dalam mengisi kemerdekaan.

“Juga sebagai upaya agar para pemuda bisa lebih mencintai tanah air. Meningkatkan nasionalisme,” katanya. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top