Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » » Si Gamis Terus Digalakkan, Berikan Nutrisi dan Gizi Anak dengan Susu Kambing Etawa

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag didampingi Ketua TP. PKK  Hj. Tutuk As’at terus menggalakkan Aksi-Gerakan Minum Susu (Si Gamis). Seperti yang dilakukan di SDN Besuk 01, pada waktu lalu.
memo timur lumajang

Aksi minum susu bersama ini diikuti 250 siswa SDN Besuk 01, SDN Besuk 02 dan SDN Besuk 03. Susu disediakan oleh Dinas Pertanian Lumajang. Selain untuk siswa, juga telah menyiapkan total 500 susu kambing Senduro bagi tamu undangan yang turut hadir.
Kerjasama dengan Unesa, Tingkatkan SDM Pelatih di Lumajang
Bupati mengatakan, susu merupakan minuman yang mempunyai banyak kandungan vitamin dan gizi. Susu dapat menjadi penunjang nutrisi bagi anak. Untuk itu, demi meningkatkan gizi anak di Lumajang, TP. PKK Kabupaten Lumajang telah mencanangkan Si-Gamis.

“Terlebih susu yang dikenalkan kepada anak di Lumajang adalah Susu Kambing Ettawa Senduro atau yang lebih dikenalkan dengan nama Kambing Senduro,” ucapnya. Bupati mengajak masyarakat Lumajang untuk minum susu kambing Senduro setiap harinya.

Selain sebagai upaya meningkatkan gizi anak di Lumajang, aksi ini juga sebagai upaya lebih memperkenalkan Kambing Senduro. Masyarakat Lumajang sudah seharusnya bangga, karena kambing Senduro saat ini bukan hanya diternak di Lumajang saja, namun juga sudah banyak diternak di luar daerah bahkan sudah diternak di luar negeri.

“Harga jual kambing Senduro ini pun sekarang bisa dibilang tinggi, tentunya bisa meningkatkan perekonomian peternak kambing Senduro di Lumajang.,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: