Sumur Warga Tercemar Diduga MinyakMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
29 Agustus 2017

Sumur Warga Tercemar Diduga Minyak

Posted by on 29 Agustus 2017

Lumajang, Motim - Sebuah sumur milik warga Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, diduga mengandung minyak. Meski sudah lama tercemari Edi Suyono pemilik sumur mengaku merahasiakan kepada warga karena malu.
memo timur lumajang

Untuk keperluan air setiap harinya, pemilik sumur mengaku harus menumpang ke rumah tetangganya. ”Semenjak sumur tercemar, air yang digunakan untuk minum, memasak juga mandi, kami bersama keluarga menumpang di rumah tetangga Mas,” tutur Edi Sutoyo saat ditemui sejumlah media.
Tilik Desa Pakel Kecamatan Gucialit, Bukan Hanya Pantau Kegiatan Tapi Berikan Pelayanan
Sumurnya tercemar kata Edi baru diketahui sejak sebulan yang lalu, bermula pada sumurnya tercium bau tidak sedap. Selanjutnya, dirinya langsung menguras sumurnya menggunakan mesin pompa air.

Selesai menguras, dirinya membersihkan bagian sumur dan pompa air menggunakan kain, lalu dibuang ke tempat sampah yang sedang dibakar. Betapa kagetnya, ketika kain yang dibuangnya tersebut terbakar hebat.

Penasaran, dirinya mengambil kayu lalu dicelupkan pada sisa air sumur yang dikuras, kemudian dibakar. Ternyata, kayu itu juga terbakar hebat. ”Saya yakin jika sumur ini tercemar atau mengandung minyak,” ungkapnya.

Masih kata Edi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lumajang sudah melakukan pemeriksaan terhadap sumur tersebut. Bahkan, sampel air yang diduga mengandung minyak sudah dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pengujian.
Maling Sapi Makin Gila, Bagaimana dengan Polisi
“Apakah sumur itu benar-benar tercemar atau mengandung minyak, kami menunggu hasil dari Laboratorium itu,” pungkas Edi.

Secara terpisah Kapolsek Yosowilangun Iptu Suhari, S.Pd ketika dikonfirmasi Memo Timur membenarkan kabar tentang sumur milik Edi Sutoyo tercemar diduga minyak. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan setempat. “Saat ini masih dalam pemeriksaan Mas,” tegas Suhari.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top