Ad

Memo Timur Lumajang
30 August 2017

Tingkatkan Swasembada Daging, Inseminasi Buatan Terus Dilakukan

Posted by on 30 August 2017

Lumajang, Motim - Kepala Dinas Pertanian Lumajang Ir. Paiman mengatakan, program inseminasi buatan pada ternak di Lumajang khususnya sapi terus dilakukan. Bahkan Lumajang sudah memenuhi target yang dipasang oleh pusat.
memo timur lumajang

Hal ini dilakukan, demi meningkatkan swasembada daging di tiap daerah dan juga secara nasional. Karena seperti yang diketahui, stok sapi di Lumajang lumayan banyak. Tidak hanya untuk mencukupi kebutuhan lokal, tapi juga ke luar daerah.
Antisipasi Penyakit BVD dan Brucellosis pada Ternak
"Alhamdulillah, dalam semester I di 2017, Lumajang sudah memenuhi target (insemnisai buatan), bahkan melebihi,” ungkapnya.

Petugas dari pertanian yang dikenal dengan pasukan ungu (sungu) adalah yang berada di garda depan dalam menjalankan program ini. Mereka juga bertugas untuk membantu para pemilik ternak untuk menjaga kesehatan ternak.

Seperti yang terlihat dalam Tilik Desa pada waktu lalu di Desa Pakel Kecamatan Gucialit, Dinas Pertanian membuka pelayanan kesehatan gratis bagi hewan ternak. Termasuk melakukan insiminasi buatan.

Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag yang juga hadir melihat, memberikan apresiasi kepada para petugas. Selain itu, bupati juga sangat mendukung dengan adanya program ini. Demi kesehatan ternak dan peningkatan kualitas ternak di Lumajang.
Kasus Dugaan Pemerkosaan, Penyidik Tetapkan 3 Tersangka
Ia berharap, jumlah ternak khususnya sapi di Lumajang terus bertambah. Sehingga lebih banyak lagi sapi yang dikirim ke luar daerah. “Semoga bisa lebih banyak lagi jumlah sapi yang dijual ke luar daerah,” katanya. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top