Ad

Memo Timur Lumajang
7 September 2017

32 Mobdin Dewan Ditarik, Ganti Tunjangan Trasportasi Rp 8,8 Juta per Bulan

Posted by on 7 September 2017

Lumajang, Motim - Sebanyak 32 mobil dinas dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang harus dikembalikan ke Pemerintah Kabupaten Lumajang. Kini mobil-mobil itu terlihat di halaman parkir Kantor Pemkab Lumajang.
memo timur lumajang

Mobil dinas harus dikembalikan karena merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah No. 18 tahun 2017, tentang Hak Keuangan dan Administrasi Anggota dan Pimpinan DPRD. Mobil ini terdiri dari Toyota Kijang Innova, Isuzu Panther dan Toyota Avanza.
Teler Berduaan, Pacar Dijerat Kain Hingga Tewas
Menurut Wahyu Widodo, petugas di DPRD yang mengurus kendaraan dinas di DPRD Lumajang, kendaraan yang sudah dikembalikan tersebut meliputi kendaraan yang selama ini dipakai oleh Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Komisi, Ketua dan Wakil Ketua Banleg, Ketua dan Wakil Ketua Badan Kehormatan, serta Ketua dan Sekretaris Fraksi.

Sedangkan Ketua DPRD dan seluruh wakil Ketua DPRD Lumajang, sesuai dengan PP 18 Tahun 2017, masih berhak untuk menggukan kendaraan dinas. Akibat pengembalian kendaraan ini, sejumlah kunjungan yang dilakukan oleh anggota DPRD Lumajang, sejak kendaraan tersebut dikembalikan harus menggunakan kendaraan pribadi.

Sekretaris DPRD Lumajang Suntariyono ketika dikonfirmasi, pengembalian kendaraan dinas itu sudah dilakukan sejak akhir Agustus kemarin. Dan seluruh kendaraan yang dikembalikan, sekarang sudah berada di Pemkab Lumajang.
Syamsi, Pengedar Ratusan Pil Koplo Diciduk
“Karena memang sesuai amanat PP No. 18 tahun 2017, tidak boleh lagi menggunakan kendaraan dinas. Jadi semuanya sudah kita kembalikan sebanyak 32 unit,” kata Suntariyono.

Sebagai penggganti dari kendaraan dinas tersebut, pemerintah menyediakan tunjangan transportasi bagi seluruh anggota DPRD Lumajang sebesar Rp. 8,8 juta perbulan. Tunjangan transportasi ini tidak diberikan kepada Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, karena mereka tetap menggunakan kendaraan dinas seperti biasa. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top