Hot News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Peristiwa

Publik

Pemerintahan

Kriminal

Wisata

» » » » 4 Perda Segera Menyusul Diundangkan

Lumajang, Motim - Ada 5 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di periode kali ini yang diajukan ke DPRD Lumajang. Saat ini, sudah ada satu Perda diantaranya yang diundangkan, yakni Raperda Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Lumajang.
memo timur lumajang


Memang, saat Perda itu menjadi istimewa karena harus disahkan lebih dulu. Disebabkan, adanya perintah dari pusat mengikuti peraturan pemerintah. Maka lebih diprioritaskan dan dikebut pembahasannya.

Sedangkan 4 sisanya, akan segera menyusul untuk diundangkan. Empat yang belum, adalah Raperda Penyelenggaraan Perpustakaan, Raperda Penyelenggaraan Kearsipan, Raperda Retribusi Tera/ Tera Ulang, dan Raperda Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil.

    1. Diduga Gagal Perkosa Mawar, PU Kabur Bugil Tengah Malam 
    2. Sosialisasi Tiga Pilar Desa, Curwan Marak 
    3. Wajah Alun-Alun Lumajang kembali Berubah
     Dari empat tersisa itu, tiga diantaranya sudah mendapatkan fasilitasi dari propnsi. Dan akan segera mendapatkan nomor regristasi untuk diundangkan juga. “Kita tunggu nomor regristasi dari propinsi. Untuk tindak lanjut,” ucap Kepala Bagian Hukum Setda Pemkab Lumjang Ahmad Taufik Hidayat, SH., M.Hum.

    Sedangkan satu Raperda yang masih belum dapat fasilitasi adalah, Raperda Retribusi Tera/Tera Ulang. Karena masih dalam tahap evaluasi untuk disempurnakan. “Kalau sudah selesai juga akan kita usulkan ke propinsi dan diundangkan,” pungkasnya. (fit)

    «
    Next
    Posting Lebih Baru
    »
    Previous
    Posting Lama

    Tidak ada komentar: