Ad

Memo Timur Lumajang
16 September 2017

Aliansi Umat Islam Lumajang Gelar Aksi Solidaritas untuk Rohingya

Posted by on 16 September 2017

Lumajang, Motim - Aksi solidaritas untuk Rohingya kembali digelar di Lumajang. Kali ini giliran dari puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Lumajang. Mereka menggelar aksi di Alun-alun Lumajang, Jum’at (15/9).
memo timur lumajang

Mereka menyuarakan, jika kekerasan yang dilakukan oleh pemerintah Myanmar itu merupakan tragedi kemanusiaan. Sudah seharusnya, tragedi ini mendapat kecaman dari seluruh elemen masyarakat.

Aksi ini diikuti oleh banyak perempuan, anak-anak dan laki-laki. Selain berorasi, mereka melakukan penggalangan dana di Alun-Alun timur Lumajang. Dana itu mereka serahkan pada lembaga penyalur bantuan Rohingya.
  1. Diduga Gagal Perkosa Mawar, PU Kabur Bugil Tengah Malam 
  2. Cegah dan Minimalisir Pungli, Zona Integritas Dibuat 
  3. Musim Kemarau, Gunung Semeru dan Lemongan Waspada Kebakaran
    Koordinasi aksi, Muhammad Syadid menuturkan, aksi yang dilakukan pihaknya dan puluhan umat Islam Lumajang itu merupakan aksi peduli Rohingya. Dalam hal ini masa aksi meminta pemerintah tegas dengan adanya aksi yang dilakukan oleh pemerintah Myanmar tersebut.

    Aksi yang dilakukan oleh aliansi umat Islam Lumajang, mengecam pemerintah Myanmar untuk menghentikan kekerasan pada etnik Rohingya. “Kami mengutuk keras kekerasan yang dilakukan oleh pemerintah Myanmar,” tambahnya.

    Selain itu, ia menegaskan, bahwa tragedi yang terjadi pada etnik Rohingya bukan merupakan perang agama. Melainkan, kekerasan yang dilakukan oleh pemerintah Myanmar itu merupakan tragedi kemanusiaan.

    “Ada beberapa yang masih menganggap tragedi itu perang agama. Kekerasan itu merupakan tragedi kemanusiaan yang harus kami lawan bersama-sama,” katanya. (fit)

    comments

    0 Komentar:

    Post a Comment

    Contact Form

    Name

    Email *

    Message *

    Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
    back to top