Ad

Memo Timur Lumajang
3 September 2017

As’at Malik Ikuti Fit and Proper Test PDIP Jatim, Kemungkinan Besar Lolos ke Tahap Selanjutnya

Posted by on 3 September 2017

Lumajang, Motim - Bakal Calon Bupati Lumajang di Pilkada 2018, Drs. H. As’at Malik, M.Ag mengikuti Fit and Proper Test yang diselenggarakan  oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sabtu (2/9). Kegiatan yang digelar di Kantor DPD PDIP Jatim itu, diikuti 8 bakal calon kepala dan wakil kepala daerah dari 8 kabupaten/ kota di Jawa Timur.

Dari Lumajang, As’at Malik, satu-satunya bakal calon yang diusung oleh PDIP Lumajang. As’at berhak mengikuti tahapan ini, karena sudah dinyatakan lolos persyaratan sebelumnya, seperti tahapan administrasi.
Kejurkab Panahan 2017, Ketua KONI: Bibit Atlet Bermunculan, Harus Didukung Penuh
Politisi PDIP Lumajang, Solikhin SH yang ikut mendampingi As’at Malik, mengatkana, dalam tahapan Fit and Proper Test ini menyangkut beberapa hal. Seperti visi dan misi misalnya, itu yang terpenting. Karena partai akan mencari bakal calon yang sesuai dengan visi dan misi.

Namun Solikhin yakin, As’at Malik kemungkinkan besar akan lolos ke tahapan selanjutnya. Hal ini melihat beberpa faktor yang sebelumnya sudah diketahui. “Jika di tahapan sebelumnya sudah lolos, di Fit and Proper Test ini juga tidak ada masalah. Ia juga sudah pengalaman di pemerintahan,” katanya.

Solikhin  menambahkan, visi dan misi Ass’at Malik selama ini juga sejalan dengan PDIP. “Saya juga melihat visi dan misi dari beliau tidak jauh dari PDIP. Utamanya demi rakyat atau masyarakat Lumajang yang sejahtera. Ini sudah sesuai,” ucapnya.

Salain itu, PDIP juga secara garis besar memiliki prinsip soal kerakyatan dan nasionalisme, yang juga sudah ada pada program As’at Malik. “Beliau selama ini sudah komitmen untuk kesejahteraan masyarakat Lumajang. Orang-orang menengah kebawah dan fakir miskin,” tegasnya.
Keripik Pisang Harus Jadi Produk Unggulan
Tinggal, kata dia, semua program itu terus dilanjutkan dan disempurnakan lagi. Tak hanya itu, semua bidang juga harus ikut diperhatikan. “Seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur juga harus dimajukan,” ucapnya.

As’at Malik yang  saat ini masih menjabat sebagai Bupati Lumajang, Solikhin menaruh harapan besar pada dirinya. Harapan untuk kembali menjadi bupati. “Tentunya untuk melanjutkan program selama ini,” ujarnya.

Selain dari PDIP, sampai sekarang juga sudah ada partai-partai lain yang mendukung As’at Malik. Mendukung dan akan mengusung di Pilkada 2018 nanti. Solikhin menyebut, Partai Demokrat juga sudah mendukung As’at Malik.

“Saya juga berkeyakinan Golkar juga akan mengusung beliau,” tegasnya.
Tingkatkan Swasembada Daging, Inseminasi Buatan Terus Dilakukan
Setelah tahapan Fit and Proper Test ini selesai, hasilnya akan menentukan ke tahapan selanjutnya. Yakni menunggu adanya rekomendasi dari pusat turun. “Tentunya untuk ini masih menunggu lebih lanjut dari DPP PDI Perjuangan,” pungkasnya. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top