Ad

Memo Timur Lumajang
12 September 2017

Bagi-Bagi Hasil Bumi Lumajang di Karnaval

Posted by on 12 September 2017

Lumajang, Motim - Dinas Pertanian ikut ambil bagian dalam karnaval yang digelar oleh Pemkab Lumajang pada waktu lalu. Dalam keempatan ini, kendaraan ‘Sigarpun Bulat’ yang merupakan program dari Dinas Pertanian diikutsertakan.
memo timur lumajang

Kendaraan itu juga mengangkut hasil bumi Lumajang. Kemudian dibagikan cuma-cuma kepada masyarakat yang hadir menyaksikan karnaval. “Semua yang kami lakukan, karena sangat bangga dengan petani di Lumajang,” ungkap Kepala Dinas Pertanian, Ir. Paiman.
Parade Becak, Upaya Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas
Disamping Produk Hasil Pertanian, juga disampaikan sosialiasai dalam kesempatan itu. Seperti hal-hal terkait petani dan pertanian, utamanya tentang Kartu Tani, Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS), dan juga berbagai produk dengan Mitra Kerja.

Dalam gelaran karnaval ini, Dinas Pertanian mengangkat tema ‘CINTHAMI Lumajang’. CINTHAMI merupakan singkatan dari CINTa HAsil BUmi. Dan merupakan hal wajib bagi Masyarakat Lumajang dan berbagai pihak yang menyatakan diri peduli Lumajang.

“Wajib hukumnya untuk mengelolah dan memanfaakan secara benar produk dan alam Lumajang ini,” ujarnya.
Rudi, Pengedar Pil Koplo Diciduk Petugas
Produk Lumajang yang dibagikan dalam ksempatan itu, baik itu sayur-sayuran dan buah-buahan. Serta hasil peternakan seperti telur dan daging sapi atau ayam. Termasuk hasil perkebunan, seperti kelapa dan kopi lereng semeru.

Semuanya dibagi-bagikan kepada para penonton di sepanjang jalan rute karnaval. Dan untuk mengamankan dan menyamankan pembagian hasil produk, dibantu oleh Jajaran Kodim 0821 Lumajang. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top