Baznas Lumajang, AML Salurkan Hasil Penggalangan Dana untuk RohingyaMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
12 September 2017

Baznas Lumajang, AML Salurkan Hasil Penggalangan Dana untuk Rohingya

Posted by on 12 September 2017

Lumajang, Motim - Aliansi Mahasiswa Lumajang (AML) menyalurkan hasil penggalangan dana untuk Rohingya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang. Penggalangan yang dilakukan oleh perwakilan 10 perguraan tinggi di Lumajang itu, berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 12 juta.
memo timur lumajang

Sekjen Aliansi Mahasiswa Lumajang, Adi Irawan mengatakan, penggalangan dana ini diikuti sekitar 80 mahasiswa. Penggalangan dilakukan di 4 titik dilakukan secara bergiliran dan dipusatkan di Perempatan Tugu Adipura Lumajang.
  1. Mahasiswa Gelar Aksi Simpatik untuk Rohingya
  2. Pengendara Motor Asal Jenggawah Dibegal 
  3. Lagi, Reskoba Tangkap Pengedar Pil Gila
Kegiatan ini dilakukan, Adi menegaskan, karena mahasisawa juga harus berjiwa sosial tinggi. dan bermanfaat untuk masyarakat. Saat ini warga Rohingya sangat membutuhkan bantuan, dan mereka melakukan aksi ini untuk meringankan beban mereka.

“Mereka juga tidak punya apa-apa, uang tidak ada, keluarga juga ada yang tidak ada. Mau makan juga masih butuh bantuan dari pihak yang mau menyisihkan rezekinya untuk mereka,” tegasnya.

Lanjutnya, respon masyarakat Lumajang untuk ikut membantu sangat luar biasa. Bahkan sebelumnya juga telah diadakan diskusi panjang untuk membahas permasalahan ini. “Kemudian kita lanjut aksi penggalangan dana ini,” pungkasnya.

Sekretaris Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi mendampingi ketua Baznas Drs. H. Afandi Latief Asnawi , MH menjelaskan, Baznas Lumajang telah menerima penyerahan dana bantuan dari Aliansi Mahasiswa Lumajang sebesar 12 juta untuk warga muslim Rohingya.

Bantuan itu akan dikirim ke warga Rohingya melalui Baznas Pusat. ”Sudah kami koordinasikan hari ini bantuan itu dikirimkan. Mudah-mudahan niat baik AML itu bermanfaat sehingga bisa mengurangi beban penderitaan warga Rohingya,” tegas Atok. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top