Berharap Pajak dari Pasir Bisa MaksimalMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
15 September 2017

Berharap Pajak dari Pasir Bisa Maksimal

Posted by on 15 September 2017

Perda Pajak Mineral bukan Logam Mulai Disosialisasikan

Lumajang, Motim - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Agus Widarto MM., menyampaikan harus ada sinergitas yang kuat dari semua lini untuk meningkatkan pendapatan dari Pajak Mineral bukan Logam dan Batuan. Utamanya sinergitas yang dibangun diantara Pemerintah Daerah, DPRD dan Masyarakat.
memo timur lumajang

Terlebih dengan adanya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan yang sudah disahkan. Diharap, nanti perolehan pajak dari pasir bisa meningkat serta mampu mencapai target yang telah dipasang.

“Kita harapkan, bisa naik PAD dari pajak pasir,” katanya saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Lumajang Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan di Lantai 3, Ruang Nararya Kirana, Kantor Bupati Lumajang, Jumat (15/9).

Di kesempatan yang sama, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Lumajang A. Taufik Hidayat  SH, M.Hum., menyampaikan bahwa, melalui sosaialiasi ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada semua lapisan masyarakat tentang aturan pajak yang dimaksud.

“Agar mengetahui, mengerti dan memahami isi dan maksud yang terkandung dalam Peraturan Daerah Kabupaten Lumajang,” ujarnya.
  1. Diduga Gagal Perkosa Mawar, PU Kabur Bugil Tengah Malam
  2. Komisi B Banyak Temukan Jual Beras Tak Sesuai HET
  3. Sepi, Motor Vario Guru SD Amblas Dibegal 
Dalam sosialisasi ini, turut hadir pemilik usaha tambang dan masyarakat di sekitar tambang. Dengan menghadirkan 3 Nara Sumber yaitu, dari Komisi C DPRD Kabupaten Lumajang, Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang dan BPRD (Badan Pajak dan Restribusi Daerah). (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top