Bupati: Puskesmas Harus Memberikan Pelayanan PrimaMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
4 September 2017

Bupati: Puskesmas Harus Memberikan Pelayanan Prima

Posted by on 4 September 2017

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag kembali menegaskan, pelayanan kesehatan harus lebih maksimal dan optimal. Ia menegaskan, pelayanan dapat dikatakan baik jika memenuhi beberapa indikator.
memo timur lumajang

Indikatornya, yakni seperti ketersediaan dan mutu pelayanan kesehatan, obat dan perbekalan kesehatan, tenaga kesehatan, pembiayaan dan manajemen kesehatan. Salah satu fasilitas kesehatan yang bisa digunakan oleh masyarakat adalah puskesmas.
Program Bedah RTLH Diduga Tak Sesuai RAB, DPKP Peringatkan Berulang Kali
“Puskesmas diharapkan mampu memberikan pelayanan prima karena puskesmas lebih dekat dengan masyarakat selain rumah sakit,” ucapnya saat hadir dalam Sarasehan Kesehatan dan penandatanganan deklarasi janji pelayanan publik oleh Puskesmas Klakah dan Puskesmas Kedungjajang di Aula BKD.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menghimbau, untuk meningkatkan dan melakukan perbaikan dalam kualitas pelayanan kesehatan. "Kalau ingin menjadi pelayanan profesional, harus tegas, standart pelayanan harus ditingkatkan, lakukan dengan ikhlas, karena ini semua menjadi tugas kita sebagai pelayan masyarakat," katanya.

Dengan ditandatanganinya deklarasi janji pelayanan publik ini, masyarakat merasa semakin terjamin kesehatannya. “Menggembirakan karena kepala puskesmas mau berjanji meningkatkan pelayanan, mestinya ini dilakukan sejak dilantik,” pungkas bupati. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top