Ad

Memo Timur Lumajang
15 September 2017

CCTV dan Traffic Light akan Dipasang di Beberapa Titik

Posted by on 15 September 2017

Lumajang, Motim - Dinas Perhubungan Lumajang terus mengupayakan lalu lintas di Lumajang bisa tertib dan lancar. Hal ini agar semua pengendara merasa nyaman dan aman saat di jalan. Tentunya juga bisa menekan angka kecelakaan.
memo timur lumajang


Sekretaris Dishub Kabupaten Lumajang, Pujo Sumanto, mengatakan, ada upaya yang bakal dilakukan oleh pihaknya demi mewujudkan hal itu. Diantaranya dengan melakukan penambahan sarana dan prasarana lalu lintas.

Sarana dan prasarana yang akan ditambah juga harus lebih modern dengan mengikuti trend dan perkembangan saat ini. Diantarnya adalah dengan penambahan kamera pengintai atau CCTV di sejumlah titik. Utamanya di daerah rawan.

“Hal ini tentunya bisa membantu petugas dalam melakukan pengawasan lalu lintas di Lumajang,” katanya.

Lanjutnya, selain itu juga bakal ada penambahan lampu lalu lintas atau traffic light di beberapa titik. Yakni di titik yang dinilai ramai lalu lintas kendaraan. Sehingga pengendara bisa lebih aman dan nyaman.

“Arus lalu lintas juga bisa terurai dengan tertib,” ucapnya.

Kemudian di momentum Peringatan Harhubnas 2017, pihaknya meningkatkan bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat. Yakni dalam meningkatkan keselamatan dan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.
  1. Diduga Gagal Perkosa Mawar, PU Kabur Bugil Tengah Malam
  2. Puluhan Personel Gabungan Dilibatkan Operasi Sikat Semeru 2017 
  3. Tertimpa Batu, Satu Pendaki Tewas
Bentuk kepedulian lain yakni lebih memaksimalkan angkutan gratis. Agar bisa berjalan seiring dan selaras sesuai dengan harapan dan tujuan awal. Karena pihaknya tidak hanya bertanggung jawab tentang jalan dan lalu lintas.

“Melainkan juga memiliki kepedulian kepada masyarakat melalui program-program yang sesuai,” pungkasnya. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top