Ad

Memo Timur Lumajang
5 September 2017

Dua Truk Muat Kayu Sengon Diamankan

Posted by on 5 September 2017

Lumajang, Motim - Petugas gabungan Polsek Padang mengamankan 2 truck bermuatan kayu sengon albasia yang diduga hasil penebangan liar dari wilayah hutan milik Perum Perhutani yang terletak di wilayah Desa Kenongo, Kecamatan Gucialit.
memo timur lumajang


2 truck yang diamankan itu bernopol N 9125 yang dikemudikan oleh Tuji warga Desa/Kecamatan Gucialit dan satu truck lagi bernopol N 8221 YE yang di supiri oleh Sariyono warga Desa Kenongo, Kecamatan Gucialit.

Waka ADM Perum Perhutani Lumajang H. Muhlisin, S.Hut ketika dikonfirmasi Memo Timur mengatakan, Minggu sore pihaknya menerima laporan dari masyarakat yang memergoki 2 truck bermuatan kayu keluar dari lahan perhutani yang ada wilayah Desa Kenongo.

Pihaknya pun langsung melakukan croscek ke lokasi dan menemukan banyak tonggak kayu sengon albasia yang diduga baru saja dipotongnya. Melihat kenyataan itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan aparat ke polisian dan berhasil diamankan oleh Polsek Padang.
Teler Berduaan, Pacar Dijerat Kain Hingga Tewas
Kasusnya sudah ditangani oleh unit Reskrim Polsek Padang. Namun, dalam kasus ini Perum Perhutani masih mengedepankan proses penyelesaian secara musyawarah selama tidak menyalahi aturan yang ada.

“Yang pasti, kayu sengon yang diangkut 2 truck itu ditebang dari wilayah hutan milik Perum Perhutani wilayah Desa Kenongo. Dalam kasus ini kami masih mencari solusi terbaik. Misalkan butuh penegakan hukum, pasti kami lakukan Mas,” kata Muslihin.

Kapolsek Padang Iptu Tony Supartono ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya hanya mengamankan 2 truck berikut kayu sengon yang diangkutnya itu. Sedang sopir truck usai dimintai keterangan, langsung dipulangkan.
Ikan Harus Jadi Konsumsi Wajib Anak
“Untuk kasus ini kami mengundang Kepala Desa Kenongo, Camat Padang juga Waka ADM Perhutani Lumajang untuk mencari solusi terbaik,” tegasnya.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top