Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » GP Ansor Lumajang Tanggapi Soal Tragedi Rohingya

Lumajang, Motim - Tragedi kemanusiaan yang menimpa warga muslim etnis Rohingya di Rakhine Myanmar yang mengakibatkan banyak korban meninggal dunia dan mengungsi. Hal ini mendapat respon serius dari Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lumajang dan pengasuh Pondok Pesantren.
memo timur lumajang


Ansor siap menampung korban kekerasan Rohingya terutama anak-anak. Hal ini disampaikan ketua GP. Ansor Lumajang, Fahrur Rozi. Ia mengatakan, konflik di Myanmar mengakibatkan banyak warga Rohingya meninggal dunia.

“GP Ansor Lumajang siap menampung anak-anak warga muslim etnis Rohingya di Rakhine Myanmar, yang menjadi korban kekerasan militer negara tersebut,” ujar Ketua PC GP Ansor Lumajang. Fahrur Rozi.

Menurut dia, tujuan utama GP. Ansor Lumajang menampung anak-anak pengungsi Rohingnya lantaran faktor kemanusiaan. Selain itu, untuk menanamkan aswaja sehingga bisa mewujudkan Rahmatan Lil Alamin.
PPID Memiliki Peran Penting sebagai Pelurus Informasi
Fahrur Rozi berharap, pemerintah Myanmar dapat mengakui warga Rohingya, karena etnis Rohingya sudah bertahun-tahun menempati kawasan tersebut. “Dengan diakuinya warga Rohingya sebagai penduduk Myanmar diharapkan segera terselesaikan,” harap Rozi

Selain itu warga Rohingya yang telah lama mendapat intimidasi dan kekerasan harus mendapat bimbingan yang baik dan benar agar mereka tidak timbul rasa dendam antar sesama manusia. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: