Ad

Memo Timur Lumajang
12 September 2017

Lagi, Reskoba Tangkap Pengedar Pil Gila

Posted by on 12 September 2017

Lumajang, Motim - Kepergok edarkan pil koplo, seorang pemuda asal Dusun Kebonsari Kidul, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, diamankan Unit Opsnal Sat Reskoba Polres Lumajang. Pemuda bernasib apes itu bernama Agus Muhamad Subiyanto bin Siyo Purwanto (23) warga setempat.
memo timur lumajang

Barang bukti yang berhasil diamankan 300 butil pil setan warna putih berlogo Y, uang tunai sebesar 245 ribu, satu bandel plastik klip dan sebuah Hand Phone dan 3 lembar kertas rokok alias grejeng. “Pemuda itu mengaku baru beberapa bulan saja menjalani pekerjaan seperti ini,” tutur Kasat Reskoba AKP Prio Purwandhito, SH kepada Memo Timur, Senin (11/9).
Pengendara Motor Asal Jenggawah Dibegal
Kemarin malam sekitar pukul 21.00 Wib, pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat apabila pemuda yang sudah menjadi incarannya sejak beberapa bulan kemarin hendak bertransaksi pil setan. “Masyarakat tidak menjelaskan akan bertransaksi pil dengan siapa,” ujarnya.

Tak mau kecolongan, unit Opsnal Sat Reskoba langsung mencari informasi akan keberdaan pemuda dimaksud, ternyata berada di rumahnya. Unit Opsnal bergerak cepat menuju ke rumahnya lalu menggerebeknya dan berhasil. “Pemuda itu tidak bisa mengelak lagi, karena saat digerebek lengkap dengan sejumlah BB terus diboyong ke Sat Teskoba,” ungkapnya.

Di hadapan penyidik, pemuda itu mengakui perbuatannya. Juga mengaku apabila pil setan yang hendak dijualnya itu dikulak dari seorang rekannya warga Jember. Saat ditanya siapa namanya dimana rumahnya, dia mengaku kenal tapi tidak tahu. Setiap transaksi selalunya bertemu di jalan di wilayah Kencong Jember.
PPID Memiliki Peran Penting sebagai Pelurus Informasi
“Agus Muhamad Subiyanto sudah kami amankan di rumah tahanan Polres Lumajang dijerat dengan pasal 197 sub 196 UURI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dipidana hukuman penjara paling lama 10 Tahun,” pungkas Kasat Reskoba Polres Lumajang.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top