Ad

Memo Timur Lumajang
11 September 2017

Lagi, Sapi Milik Warga Ranuyoso Disikat Maling

Posted by on 11 September 2017

Lumajang, Motim - Aksi pencurian ternak sapi di wilayah Kecamatan Ranuyoso terus terjadi. Jum’at (8/9) sekitar pukul 04.00 WIB, dua ekor sapi milik Saini (50), warga Dusun Krajan, Desa Wates Kulon, Kecamatan Ranuyoso, ditemukan raib dicuri maling.
memo timur lumajang

Korban dibantu warga sempat melakukan pencarian di sekitar rumahnya juga ke sejumlah kebun sengon dan tebu milik warga. Tapi, hingga menjelang sore sapi milik korban tak juga ditemukan.
Pengendara Motor Asal Jenggawah Dibegal
Minggu, (9/9) sekitar pukul 05.00 WIB, aksi pencurian ternak kembali terjadi menimpa Bu Yusuf warga Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, dua ekor ternak sapi miliknya ditemukan amblas dicuri maling. Parahnya lagi, dua ekor domba jenis gibas milik korban yang baru dibelinya juga diangkutnya.

Dan tak satupun pelaku pencurian ternak di wilayah Kecamatan Ranuyoso yang berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian. Baik itu Polsek Ranuyoso maupun Resmob Polres Lumajang. ”Ranuyoso benar-benar darurat maling ternak sapi,” tutur Mat Arif.

Somad juga menambahkan, Jum’at (9/9) malam kemarin, pengendara sepeda motor Honda Vario bernama Yudha, warga Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, menjadi korban pelaku begal. Salah satu jarinya, nyaris putus dibacok pelaku.
Buron 3 Bulan, Pelaku Penganiayaan Dibekuk
Aksi begal sepeda motor itu terjadi di sebelah barat pasar buah Desa Ranuyoso. ”Korban sempat dirawat di Puskesmas Ranuyoso. Informasi terakhir, sekarang korban sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto,” tambah Somad.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Roy Aquary Prawirosastro, SH ketika dikonfirmasi Memo Timur mengatakan, aksi kejahatan yang belakangan ini sering terjadi di wilayah Lumajang utara sudah menjadi perhatian serius Polres Lumajang.

Untuk menekan aksi kejahatan itu, Polres Lumajang terus melakukan patroli ditingkatkan baik terbuka maupun tertutup kesemua wilayah Desa se Kecamatan Ranuyoso secara bergiliran. Tim Khusus dari Sat Reskrim juga telah diterjunkan.

“Semua pelaku kejahatan yang berusaha kabur atau melawan dan menyerang petugas saat hendak ditangkap, perintah Kapolres supaya ditindak tegas secara berukur alias tembak ditempat. Ini bukti keseriusan Polres Lumajang dalam membarantas pelaku kejahatan Mas,” ungkapnya.
Satu Jemaah Haji dari Lumajang Pulang Lebih Cepat
Dari hasil penyelidikan, aksi pencurian ternak sapi yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Ranuyoso, diduga dilakukan oleh komplotan maling sapi asal luar Lumajang yakni Probolinggo. Dimungkinkan komplotan itu beraksi dibantu orang tempatan yang berperan sebagai penunjuknya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Probolinggo berharap bisa segera menggulung komplotan maling tersebut. “Kami sudah mengantongi petunjuk dan saat ini masih didalami. Baik itu yang pencurian sapi maupun yang begal sepeda motor,” pungkasnya.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top