LMC Sesalkan Pola Promosi yang Mengganggu Pengguna JalanMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
8 September 2017

LMC Sesalkan Pola Promosi yang Mengganggu Pengguna Jalan

Posted by on 8 September 2017

Lumajang, Motim - Sekretaris Lumajang Marketing Community (LMC) Lumajang, Joko Pramono, menyesalkan adanya pola promosi berlebihan dari para sales atau promotor ponsel. Karena mereka kerap memanfaatkan badan jalan umum, dan dinilai mengganggu pengguna jalan.
memo timur lumajang

“Ini idak pas saja. Seharusnya tidak sampai begitu,” katanya.
Wajah Alun-Alun Lumajang kembali Berubah
Mereka juga kerap turun jalan sambil menari dengan iringan musik rancak tanpa mengindahkan kenyamanan berkendara. Ditambah dengan adanya sejumlah aksesoris yang juga diletakkan atau melintang di jalan.

Namun Joko memaklumi pola marketing seperti itu. Cuma, menurut dia kalau sampai memakan badan jalan bisa mengganggu kenyamanan berkendara. Apalagi sampai menutup jalan.

“Itu kami sesalkan. Karena tidak berizin. Mestinya izinlah,” katanya.

Dia menegaskan, akan mengingatkan pada anggota LMC yang rata-rata pengusaha di Lumajang. “Akan kami ingatkan. Supaya mengedepankan kepentingan umum. Bukan keuntungan bisnis semata,” katanya.

Seperti diketahui pola promosi seperti ini tidak jarang terlihat di pusat kota. Selain sejumlah orang sales berjajar di pinggir jalan, ada yang menyebarkan selebaran promo sampai ke tengah jalan. Dan melakukan promosi lewat pengeras suara.
Harta Benda Juragan Meubel Dikuras Rampok Bercadar
Di sisi lain, Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Ridho Tri Putranto, juga angkat bicara soal ini. Dia juga baru menyadari dan mengeluhkan pola promosi tersebut. “Sebab bisa membahayakan pengguna jalan,” katanya.

Makanya, dia menegaskan akan mengkaji terlebih dahulu dengan timnya. Pihaknya akan melakukan kajian soal ini. Termasuk juga mengecek izin dari toko mengerahkan karyawannya hingga turun ke jalan.

“Supaya keamanan dan kenyamanan pengendara di jalan terjamin,” pungkasnya. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top