Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Luas Tambah Tanam Padi di Lumajang Tembus 90 Persen

Lumajang, Motim - Komitmen Lumajang dalam menjaga ketahanan pangan nasional memang sudah tidak diragukan lagi. Seperti diketahui, jumlah hasil panen sangat berlimpah. Bahkan, tidak hanya untuk mencukupi kebutuhan lokal, juga nasional.
memo timur lumajang

Komitmen ini juga dipertegas dengan adanya Luas Tambah Tanam (LTT) Padi di Lumajang yang kian bertambah. Dari laporan Dinas Pertanian tercatat, mecapi 90 persen lebih. Hal ini tentunya untuk memenuhi target ketahanan pangan di 2017.
Abrasi di Pantai TPI Bulurejo Semakin Parah, Tanggul Sementara Dibuat
Bupati Lumajang, Drs. H. As'at malik, M.Ag bersama dengan Dinas Pertanian juga terus melakukan pendekatan langsung dengan petani. Pertemuan langsung untuk dialog dan berdiskusi sering dilakukan.

Seperti pada kegiatan silaturrahmi dengan para petani di lahan Poktan Tunas Harapan, Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang, Selasa (5/9) kemarin. Bupati menyampaikan apresiasi pada petani di Lumajang.

Karena keberadaan mereka yang penuh semangat dalam mensukseskan program pemerintah. “Semakin hari Petani di Lumajang semakin kompak, dinamis dan produktif,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa kekompakan dan keseriusan Petani dalam mengelolah lahan sawah merupakan salah satu modal utama untuk mensejahterakan keluarga, daerah dan NKRI. Untuk itu petani berada di garda depan dalam mensukseskan ketahan pangan nasional.
Keterbatasan Alat, Produk Olahan Susu Kambing Etawa Belum Maksimal
Dalam kesempatan itu, juga dilakukan tanam padi bersama bupati, juga dilengkapi dengan lomba ketangkasan operator Hands Traktor dan berburu lele. Hal ini semakin menambah semaraknya acara. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: