Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Mahasiswa Gelar Aksi Simpatik untuk Rohingya

Lumajang, Motim - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jember komisariat Lumajang menggelar aksi simpatik untuk Rohingya. Mereka menggalang dana untuk pengungsi etnis Rohingya yang mengungsi di Bangladesh.
memo timur lumajang

Galang dana ini dilakukan di simpang empat tugu Adipura Lumajang, Senin (11/9). Terlihat puluhan aktivis HMI itu menadahi uluran tangan dari para pengendara yang melintas. Untuk nanti disalurkan ke pengungsi Rohingya.
Becak Memiliki Nilai Historis dan Kekuatan Sosial
Meskipun terik matahari menyengat, para aktivis ekstra kampus itu tetap berusaha mengumpulkan bantuan dari pengendara yang melintas. Selain menggalang dana dari pengendara sepeda motor maupun mobil, pengurus HMI periode 2017-2018 itu, juga menggelar aksi treatikal kekejaman militer Myanmar memberangus etnis Rohingya.

Dalam aksi itu terlihat, mereka menggambarkan jika militer Myanmar tak pandang bulu. Karena baik itu yang tua, muda bahkan anak-anak juga menjadi korban kekejaman militer Myanmar.

“Mereka telah mencabut hak-hak kaum muslim Rohingya. Tidak dibenarkan dengan alasan apapun membunuh,” teriak orator aksi simpati, Rizal.
Sukseskan Program Gemar Makan Ikan, Bupati Makan Ikan Bersama Pelajar
Lanjutnya, kondisi etnis Bangladesh saat ini memprihatinkan. Mereka termarjinalkan. “Kondisi saudara-saudara kita kaum Muslim Rohingya yang mengungsi ke Banladesh sangat memprihatinkan,” tuturnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: