Marak Curwan, Hewan Ternak Perlu DiasuransikanMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
6 September 2017

Marak Curwan, Hewan Ternak Perlu Diasuransikan

Posted by on 6 September 2017

Lumajang, Motim - Maraknya pencurian hewan (curwan) akhir-akhir ini yang terjadi di Lumajang mendapat respon dari Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag. Menurutnya, asuransi bagi peternak dan petani sangat perlu, salah satunya untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan seperti ini.
memo timur lumajang

Bupati menegaskan, dengan adanya polis asuransi, dapat menjamin peternak dan petani. Asuransi ini sudah diberikan oleh Pemkab pada sebagian peternak dan petani. Bupati memberikan kartu ternak ini secara gratis.
Harta Benda Juragan Meubel Dikuras Rampok Bercadar
Hal itu, juga sebagai langkah untuk mendata jumlah hewan ternak yang ada di masing-masing wilayah. Bupati menambahkan, pemberian polis asuransi ternak dan tanaman, agar petani dan peternak tidak merasa dirugikan.

Seperti yang dilakukan saat menghadiri temu lapang petani Kecamatan Klakah, bupati menyerakan polis asuransi usaha tanaman padi dan polis asuransi usaha ternak sapi. Hal ini sebuah komitmen pemerintah untuk memberikan fasilitas dan kebutuhan yang diperlukan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan produktifitas masyarakat.

Kemudian, ia menegaskan, maraknya pencurian hewan ternak, selain menjadi tugas Pemkab dan Polres sudah berkoordinasi dan menjadi prioritas untuk segera diselesaikan. Bupati meminta masyarakat tidak perlu khawatir masalah pencurian sapi, karena aparat keamanan sudah mencari pola untuk antisipasi maraknya pencurian sapi.
Wajah Alun-Alun Lumajang kembali Berubah
Namun usaha tersebut tidak akan maksimal tanpa peran dari masyarakat. Bupati juga meminta masyarakat untuk mengaktifkan kegiatan Siskamling, “Kehati-hatian dan kewaspadaan masyarakat harus ditingkatan, aktifkan kembali siskamling, Mari kita bersama - sama untuk meningkatkan keamana dengan siskamling,” ajaknya. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top