Ad

Memo Timur Lumajang
4 September 2017

Pengedar Pil Setan Kembali Terciduk

Posted by on 4 September 2017

Lumajang, Motim - Dicurigai sebagai pengedar pil setan, seorang pemuda bernama Rahmad Soponyono (27), warga Dusun Ketapang, Desa Kuterenon, Kecamatan Sukodono, dibekuk petugas Opsnal Sat Reskoba Polres Lumajang kemarin siang sekitar pukul 13.30 WIB, di sekitaran Jalan Lintas Timur (JLT), Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono.
memo timur lumajang


Saat digeledah oleh petugas ditemukan sebuah plastik berisi ratusan pil setan berlogo Y, 1 buah hand phone merk Samsung dan uang tunai puluhan ribu rupiah yang diduga hasil dari penjualan pil setan tersebut. "Sepeda motor Honda Vario Nopol L 6074 V yang dikendarai pelaku turut kami amankan,” kata Kasat Reskoba AKP Prio Purwandhito, SH.

Penangkapan terhadap pemuda itu bermula dari informasi masyarakat yang menyampaikan apabila dia sering dipergoki warga transaksi pil. Namun, masyarakat tidak menjelaskan pil apa. Curiga pil koplo, pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk memastikan pil apa yang dijual pelaku tersebut.

Setelah berhari-hari melakukan penyelidikan dan membuahkan hasil bahwa pil yang dijual pelaku itu adalah pil setan alias pil koplo. Tak mau penyalahgunaan pil koplo itu semakin merajalela, pihaknya terus memantau keseharian pelaku. Begitu berada di sekitaran JLT dengan gelagat mencurigakan langsung dibekuknya.
Diberi Pil Koplo dan Miras, Siswi SMK Diduga Digilir
Kini pelaku sudah diamankan di Sat Reskoba Polres Lumajang untuk dilakukan pemeriksaan sekaligus pengembangan guna mengungkap jaringannya. “Pelaku dijerat pasal 197 sub 196 UURI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dipidana penjara maksimal 10 tahun,” tegasnya.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top