Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dalam rangka menjaga warisan Sejarah dan Seni Budaya, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Siswa Nasional Indonesia (DPC GSNI) Lumajang bekerjasama dengan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Lumajang menggelar Dialog Kebangsaan.
memo timur lumajang

Acara dengan tema “Membangun Nasionalisme Pelajar Melalui Penguatan Nilai-nilai Sejarah dan Seni Budaya Lumajang” itu dilaksanakan di Jalan Veteran No. 45 Lumajang. Dihadiri puluhan peserta yang terdiri dari OSIS, Pramuka, Paskibraka, PMII Rayon Tarbiyah IAI Syarifuddin, PA GSNI dan PA GMNI Lumajang.
Enggan Lapor Polisi Karena Surat Motor Tak Lengkap
Ketua Umum DPC GSNI Lumajang, M. Agil Zawawi, mengatakan tujuan Dialog Kebangsaan ini adalah untuk mengenalkan sejarah pejuangan rakyat Lumajang dalam mengusir penjajah. Serta mengenalkan seni budaya Lumajang.

“Agar nantinya generasi muda khususnya pelajar dapat mencintai kotanya dan menumbuhkan rasa nasionalisme pada diri mereka,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, H. Kadar Sriyono, Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Lumajang, kegiatan ini sangat berguna untuk mengenalkan kepada para pelajar tentang pahlawan lokal dan Seni Budaya Lumajang.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meneladani nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan, sehingga nantinya muncul kecintaan terhadap bangsa dan negara ini,” terangnya.

Dalam acara tersebut, hadir sebagai pemateri Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lumajang Indriyanto, SH. Ia menjelaskan, bahwasanya Lumajang memiliki arti penting dalam sejarah Nusantara. Maka dari itu sebagai anak Lumajang harus mengenal Sejarah dan Budaya kotanya, seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang.

“Kenalilah sejarah dan budaya kota ini, setelah kalian mengenalinya pasti akan muncul kebanggan dan kecintaan terhadap Lumajang dan negara ini. Adik-adik inilah yang nantinya akan memegang tongkat estafet kepemimpinan negeri ini,” ujarnya. (*/fit)
  1. Aliansi Umat Islam Lumajang Gelar Aksi Solidaritas untuk Rohingya
  2. Cakupan Imunisasi MR di Lumajang Terendah se-Jatim
  3. ABG Jatiroto Disetubuhi Bapak Tiri 5 Kali 
  4. Diberi Pil Koplo dan Miras, Siswi SMK Diduga Digilir 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: