Ad

Memo Timur Lumajang
5 September 2017

Persiapan POR SD/MI Jatim di Lumajang, Hotel Tak Mampu Tampung Peserta, Homestay jadi Alternatif

Posted by on 5 September 2017

Lumajang, Motim - Perhelatan Pekan Olagraga SD/ MI bakal digelar pertengahan November mendatang. Lumajang ditunjuk sebagai tuan rumah. Saat ini sejumlah persiapan demi kesuksesan POR SD/ MI 2017 ini, sudah dilakukan.
memo timur lumajang


Kepala Dinas Pemuda dan Olagraga (Dispora) Lumajang, Drs. Agus Triono., M.Si mengatakan, sebagai tuan rumah, Lumajang hanya sebagai panitia pelaksana di tingkat daerah. Secara kesulurahan dari Povinisi Jatim.

Ia menyebut, meski begitu ada banyak tugas yang harus disiapkan sesuai dengan petunjuk dari provinsi. Seperti menyiapkan tempat menginap dan venue pertandingan. Untuk tempat menginap memang ada sedikit kendala. Namun sudah terselesaikan jauh-jauh hari.

Yakni, jumlah hotel dan kapasaitas kamar yang tersedia di Lumajang sangat terbatas. Sehingga tidak mampu menampung semua peserta baik itu atlet dan juga official. Karena tiap-tiap kabupaten/ kota diberikan kuota 90 orang. Ada 28 kabupaten/ kota peserta yang ikut berpartisipasi.
DD dan ADD Harus Dikelolah Secara Efektif dan Efesien
Hal ini tentunya masih menyisahkan banyak peserta yang tidak kebagian hotel. Sebagai gantinya, kata Agus, pihaknya bakal menyiapkan homestay sebagai tempat menginap. “Hotel di Lumajang terbatas semuanya, jadi kami bantu menginap di homestay,” ungkapnya.

Saat ini, semua hotel di Lumajang pada 12-18 Novmber 2017 sudah terpesan oleh Pemkab Lumajang. Termasuk juga homestay juga sudah dipesaan jauh-jauh hari. “Karena tugas kita untuk menyiapkan tempat menginap,” ungkapnya.

Selanjutnya, venue dari 12 cabor juga harus dipersiapkan. Agus menyatakan, semua 12 venue tersebut saat ini sudah siap. “Sudah siap digunakan semua untuk venue,” katanya. Sementara itu, acara pembukaan bakal digelar di Alun-alun Lumajang. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top