Petani Kentang Argosari Tingkatkan Hasil PanenMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
8 September 2017

Petani Kentang Argosari Tingkatkan Hasil Panen

Posted by on 8 September 2017

Lumajang, Motim - Desa Argosari Kecamatan Senduro merupakan salahsatu wilayah di Lumajang yang terkenal dengan potensi alamnya. Potensi di sektor pertanian dan perkebunan misalnya. Kentang menjadi salahsatu komoditas unggulan dari Argosari.
memo timur lumajang

Kentang yang dihasilkanpun, sudah diakui memiliki kualitas yang bagus. Petani kentang di sana terus bersemangat untuk mengelolah potensi yang ada. Terus memaksimalkan hasil panen yang didapat.
Abrasi di Pantai TPI Bulurejo Semakin Parah, Tanggul Sementara Dibuat
Mereka, terus berupaya meningkatkan hasil panen. Hal ini tentunya mendapat dukungan penuh dari Dinas Pertanian Lumajang. Kerjasama dan koordinasi antara petani kentang dan Dinas Pertanian terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan pada waktu lalu, Dinas Pertanian melakukan pertemuan dengan petani kentang di Argosari. Kepala Dinas Pertanian Lumajang, Ir. Paiman mengatakan, hal ini selain untuk koordinasi soal kentang, juga dalam rangka meningkatkan persaudaraan dengan para petani.

Kepada petani kentang, ia menegaskan, kentang di Argosari merupakan prioritas dari Dinas Pertanian maupun Pemkab Lumajang. Bupati Lumajang Drs. H. As'at Malik, M.Ag juga telah menjadikannya sebuah program berkelanjutan.

“Hasil Pertanian hari ini, pasti diteruskan programnya bupati pada tahun-tahun mendatang sampai dengan terwujudnya Visi Misi Lumajang secara mantap,” ungkap Paiman.
Rudi, Pengedar Pil Koplo Diciduk Petugas
Paiman menegaskan. bahwa apapun kegiatan di bidang pertanian, banyak pihak yang ikut mendukung. Baik itu tanaman pangan, hortikultura, perkebunan maupun peternakan. Seperti jajaran TNI AD, dalam hal ini Kodim 0821 Lumajang yang selalu setia bersama-sama.

Untuk meningkatkan hasil panen, tentunya juga harus ada tindakan pemupukan yang bagus. maka dari itu pihaknya juga bekerjasama dengan perusahaan pupuk. Paiman menegaskan, dengan adanya kerjasama ini, produktifitas kentang bisa diwujudkan.

“Semoga produktivitas kentang bisa mencapai dua kali lipat bahkan lebih dari yang sekarang,” ungkapnya. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top