Ad

Memo Timur Lumajang
13 September 2017

Resmob Tangkap Penadah Barang Curian

Posted by on 13 September 2017

Lumajang, Motim - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang menangkap seorang pria muda berinisial IR (35), warga Kecamatan Lumajang, yang diduga sebagai penadah barang hasil pelaku kejahatan.
memo timur lumajang

Barang bukti yang diamankan petugas beberapa lempengan besi alat pengecoran. IR ditangkap petugas Selasa (12/9) sekitar pukul 06.00 WIB. ”IR ditangkap di wilayah Kecamatan Tekung,” ungkap Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Lumajang, Iptu Sajito, SH.

Penangkapan terhadap IR bermula dari laporan KJ warga Lumajang, dimana dalam laporannya mengatakan apabila rumahnya telah disatroni maling. Salah satu barang yang hilang yaitu beberapa set lempengan besi alat pengecoran.

Atas laporan KJ itulah, Sat Reskrim langsung melakukan penyelidikan diperoleh informasi apabila lempengan besi itu diketahui berada di sebuah gudang milik IR yang terletak di wilayah Kecamatan Tekung. ”Rumah KJ dibobol maling itu 3 bulan yang lalu, jika tidak salah akhir Mei 2017 yang lalu Mas,” ungkapnya lagi.
  1. Pengendara Motor Asal Jenggawah Dibegal
  2. Lagi, Reskoba Tangkap Pengedar Pil Gila 
  3. Buron 3 Bulan, Pelaku Penganiayaan Dibekuk
Untuk memastikan siapa pembobol rumah KJ tersebut, pihaknya langsung mencari keberadaan IR dan berhasil diamankan. Saat diinterogasi IR kepada penyidik mengaku beberapa lempengan besi alat pengecoran itu dibeli dari temannya berinisial P beberapa bulan yang lalu.

IR juga menyampaikan pada saat menjual P tidak sendirian. Melainkan bersama beberapa temannya yang ia tidak mengenalnya. Akibat perbuatannya itu, IR terancam dijerat pasal 480 KUHP tentang penadahan barang hasil kejahatan.

Sedang P yang disebut-sebut IR, terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. “Identitas lengkap P sudah dikantongi, kini masih dalam pengejaran petugas di lapangan. Kami pastikan P segera tergaet,” pungkas Sajito.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top