Ad

Memo Timur Lumajang
8 September 2017

Satu Jemaah Haji dari Lumajang Pulang Lebih Cepat

Posted by on 8 September 2017

Lumajang, Motim - Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Lumajang, H. Achamd Syaihu melaporkan ada satu jemaah haji asal Lumajang yang harus pulang lebih cepat. Hal ini dikarenakan kondisi psikologisnya yang menurun atau mengalami gangguan.
memo timur lumajang

Satu jemaah itu, atas nama Sunami Emi Sunigram dari kelompok terbang (kloter) 54. Hari ini yang bersangkutan dijadwalkan sampai di Bandar Udara Juanda dengan ikut di kloter 2.
Pengendara Motor Asal Jenggawah Dibegal
Achamd Syaihu menjelaskan, rukun dan wajib haji yang bersangkutan sudah selesai dilakukan dengan ditanahzulkan. Pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga terkait hal ini.

“Keluarga juga akan menjemput di bandara,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk penyebab menurunnya kondisi psikologis yang bersangkutan belum diketahui pasti oleh pihaknya. Namun dari saran dokter, yang bersangkutan lebih baik dipulangkan lebih awal agar tidak lebih parah.

Mengenai hal ini, pihaknya juga sudah menghimbau kepada seluruh jemaah asal Lumajang untuk terus menjaga kondisi fisik dan pikiran selama di sana. Untuk fisik, jemaah harus banyak minum air karena cuaca ekstrem di sana. Agar tidak mudah kelelahan.
Dua Jemaah Haji asal Lumajang Dimakamkan di Tanah Suci
Sementara, agar kondisi psikologis tidak drop, komunikasi dengan keluarga di rumah juga harus dilakukan. Karena dukungan dari keluarga juga membuat kondisi psikologis jemaah tetap terjaga.

“Dukungan dari pihak keluarga juga perlu agar jemaah lancar dalam beribadah di sini,” ucapnya. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top