Seleksi Calon Kepsek Kembali DigelarMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
5 September 2017

Seleksi Calon Kepsek Kembali Digelar

Posted by on 5 September 2017

Lumajang, Motim - Dinas Pendidikan bersama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumjang kembali menggelar seleksi calon kepala sekolah dan pengawas. Ada 126 calon yang mengikuti seleksi kali ini.
memo timur lumajang

Dari jumlah tersebut, mereka akan mengisi di tingkat TK, SD, dan SMP di Lumajang. Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Siswinarko, MM., seleksi ini ditujukan untuk mengisi formasi-formasi yang dibutuhkan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Lumajang.
Bupati: Puskesmas Harus Memberikan Pelayanan Prima
Untuk mencapai hasil yang maksimal, dalam seleksi ini juga melibatkan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) yang melibatkan Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK).

“Kemudian juga ada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dan perguruan tinggi untuk melakukan seleksi akademik,” katanya.

Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag hadir langsung pada waktu lalu untuk membuka kegiatan yang digelar di Aula Dinas Pendidikan itu. Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan, kepala sekolah dan pengawas sekolah memiliki peran strategis.

“Pendidikan di sekolah menjadi baik atau tidak tergantung pada kebijakan kepala sekolah,” ujarnya.

Sedangkan manajemen yang baik tergantung pada pengawas sekolah. Hal ini tentunya menjadi sangat penting untuk peningkatan kualitas sekolah di Kabupaten Lumajang. Bupati berpesan kepada seluruh peserta seleksi apabaila nanti lolos kemudian menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah sanggup menjalankan keprofesionalitasannya.

“Hal ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang berkarakter di Lumajang,” ungkapnya.
Harta Benda Juragan Meubel Dikuras Rampok Bercadar
Bupati juga berpesan, agar guru dapat melakukan inovasi meskipun kecil dan sederhana. Menurutnya sekecil apapun inovasinya akan berpengaruh kepada apa yang akan terjadi di kemudian hari.

“Hal kecil bisa menjadi besar, hal yang sederhana bisa menjadi luar biasa'', ungkapnya.

Indonesia saat ini memerlukan generasi yang berkarakter, banyak masyarakat yang pintar, namun tidak berkarakter. Hal inilah yang seharusnya menjadi konsentrasi para guru untuk menciptakan generasi yang berpendidikan dan berkarakter.

Bupati mengingatkan agar guru tidak menjadi tinggi hati jika sudah lolos menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah. Namun, sebaiknya menjadikan jabatan tersebut untuk bekerja lebih baik karena tanggung jawab yang diemban juga lebih besar.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar tidak melakukan praktek-praktek penyalahgunaan jabatan, yang nantinya akan merugikan diri sendiri dan sekolah. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top