Ad

Memo Timur Lumajang
17 September 2017

Semua Kecamatan Bakal Jalankan Program Susi

Posted by on 17 September 2017

Lumajang, Motim - Program inovasi Suami Siaga (SUSI) yang dicanangkan oleh Pemkab Lumajang dinilai suskses berjalan di Kecamatan Gucialit. Program yang dijalankan oleh Puskesmas Gucialit untuk menekan angka kematian ibu dan anak ini juga mendapat penghargaan Nasional.
memo timur lumajang

Berangkat dari sini, program ini juga akan diterapkan di semua kecamatan di Lumajang. Oleh masing-masing Pusekesmas. Diharapkan nanti semua puskesmas di tiap kecamatan bisa menerapkan program yang berjalan sejak 2014 silam.

Sebelum dijalankan, Pemkab Lumajang melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Evaluasi Pelaksanaan Replikasi Gerakan Susi Puskesmas. Dari hasil evaluasi yang dilaksanakan, SUSI mendapat dukungan dari stakeholder yang terkait dan respon yang baik dari masyarakat.
  1. Karena Warisan, Samsul Dalangi Pembunuhan Berencana
  2. Pastikan Anak Sehat Sebelum Diimunisasi MR
  3. Diduga Gagal Perkosa Mawar, PU Kabur Bugil Tengah Malam 
Sehingga Program SUSI akan dilanjutkan dengan Replikasi Program SUSI untuk 24 Puskesmas pada 20 Kecamatan se-Kabupaten Lumajang yang belum melaksanakan Program tersebut. “Kita harapkan semua bisa suskes meniru Puskesmas Gucialit,” kata Kepala Dinas Kesehatan dr. Triworo.

Selanjutnya, untuk tahun 2018 Replikasi Program SUSI akan dijalankan dengan modifikasi dan disesuaikan dengan permasalahan dan kondisi masyarakat di masing-masing wilayah Puskesmas. “Tiap kecamatan yang satu dengan yang lain kan berbeda, jadi harus menyesuaikan,” pungkasnya.(fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top