Soal 3 Nama Calon Sekda, Bupati Enggan Berkomentar BanyakMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
14 September 2017

Soal 3 Nama Calon Sekda, Bupati Enggan Berkomentar Banyak

Posted by on 14 September 2017

Lumajang, Motim - Siapa yang bakal mengisi kursi Sekretaris Daerah (Sekda) nampaknya masih menjadi teka-teki besar. Buparti Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag juga enggan berkomentar banyak terkait tiga calon sekda yang sudah disodorkan pada dirinya.
memo timur lumajang


Saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, ia mengatakan, dalam minggu-minggu ini atau minggu depan, baru akan bisa diketahui hasilnya. “Untuk sekda, ditunggu saja,” singkat saat dijumpai di Pendopo Kabupaten.

Tiga nama calon sekda yang lolos adalah Ir. Nugroho Dwi Atmoko yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Drs. Gawat Sudarmanto (Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah), dan Drs. Yos Sudarso (Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan).

Seperti diketahui bupati memang tidak memutuslan sendiri, siapa calon terpilih nantinya. Ia masih meminta rekomendasi dari propinsi. Dalam hal ini Gubernur Jatim. Pihak Pemkab sudah mengirim hasil uji komptensi dari 3 calon itu serta rekam jejak sebagai pertimbangan nanti dari gubernur untuk memilih.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang Drs. Nurwakit Aliyusron beberapa waktu lalu, berharap ada jawaban secepatnya dari propinsi. Dan hasil rekomendasi itu segera diterima oleh bupati.
  1. Diduga Gagal Perkosa Mawar, PU Kabur Bugil Tengah Malam
  2. Kejar PAD Lebih Besar, Bupati Berharap Ada 50 Izin Tambang Pasir
  3. Sosialisasi Tiga Pilar Desa, Curwan Marak 
Namun, masih ada prosedur lagi, yakni masih akan meminta pertimbangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Hasil pilihan bupati masih akan diverifikasi dari pusat.

“Jadi akan dilihat hasil dan prosesnya. Rekam jejaknya. Jika sudah clean and clear baru kita lantik,” tegas Nurwakit yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Sekda.

Memang tidak ada batasan, kapan rekomendasi dari gubernur ataupun juga asesmen dari pusat terkait proses lengjab ini. Namun Nurwakit hanya bisa berharap bisa dilakukan secepatnya.

“Tidak ada ketentuan batasnya. Namun secara normatif kita ingin secepatnya,” pungkasnya. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top