Ad

Memo Timur Lumajang
15 September 2017

Tidak Ada Siskamling, Maling Makin Makmur

Posted by on 15 September 2017

Lumajang, Motim - Aksi pencurian di wilayah Kecamatan Ranuyoso, terus terjadi. Kali ini pelaku kejahatan membobol rumah Arifin dan rumah Suad, keduanya adalah warga Dusun Bringinan, Desa Ranubedali, Kecamatan Ranuyoso. Di rumah Arifin pelaku berhasil menggondol 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion yang baru dibelinya.
memo timur lumajang

Sedangkan di rumah Suad pelaku berhasil membawa kabur Honda Vario. Korban bernama Arifin mengaku merugi sekitar 15 juta. Sedang Suad mengaku merugi sekitar 10 juta. “Rumah kedua korban berdekatan di lingkungan yang sama,” ungkap Saman, kerabat salah satu korban kepada media via ponselnya, Kamis (14/9).

Arifin tahu jika rumahnya telah dibobol maling, sekitar pukul 03.00 WIB. kemarin malam setelah pulang dari rumah kerabatnya mendapati sepeda motornya yang ditaruh di dalam rumahnya sudah tidak ada. Korban bersama keluarganya sempat melakukan pencarian di sekitar perkarangan rumahnya. Namun tidak membuahkan hasil.

“Pagi itu Arifin sudah Saya suruh melaporkan nasib yang menimpanya itu ke Polsek Ranuyoso. Apakah sudah melapor atau belum, itu yang belum tahu,” ungkapnya lagi. Sejam kemudian tepatnya usai sholat Subuh terdengar rame-rame di rumah Suad. Penasaran dan ingin tahu apa yang terjadi, dirinya langsung pergi ke sana. Ternyata, sepeda motor Honda Vario milik Suad ditemukan hilang dari dalam rumahnya.

“Jadi, semalam ada 2 kasus pencurian. Modusnya sama, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencukit jendela dan kabur melalui pintu samping. Jika melihat bekas cukitannya, kuat dugaan pelaku adalah satu komplotan yang sama,” pungkasnya.

Mohamad menambahkan, malam itu juga 2 ekor domba milik Sunarya, warga Dusun Gunung, Desa Wates Wetan Kecamatan yang sama juga raib dicuri maling. “Korban baru mengetahui apabila dombanya dicuri maling sekitar pukul 05.00 WIB,” tambahnya
  1. Diduga Gagal Perkosa Mawar, PU Kabur Bugil Tengah Malam
  2. Pameran Museum Bersama Jawa-Bali, Upaya Mempertahankan  
  3. Puluhan Personel Gabungan Dilibatkan Operasi Sikat Semeru 2017 
Sementara itu Kapolsek Ranuyoso AKP Ahmad Sutyo ketika dikonfirmasi mengaku belum memperoleh laporan terkait dengan kejadian tersebut. “Segera kami tindak lanjuti untuk menemui korban,” katanya.

Setiap malam kata Kapolsek Ranuyoso, patroli rutin ditingkatkan ke semua wilayah desa secara bergiliran menggunakan kendaraan patroli, juga ada yang menggunakan sepeda motor. Setiap patroli, jarang bertemu masyarakat di jalan maupun di pos kamling.

“Bagaimana mau aman lingkungannya, wong semua tidur tidak ada yang ronda. Misalkan polisi patroli rutin masyarakat juga ronda, Saya yakin hal itu bisa menekan terjadinya aksi kejahatan,” tegasnya.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top