Ad

Memo Timur Lumajang
8 September 2017

Tiga Nama Calon Sekda Sudah Disodorkan ke Bupati

Posted by on 8 September 2017

Lumajang, Motim - Tahapan Uji Kmptensi Bidang Calon Kepala Sekretaris Daerah (Sekda) sudah dilakukan. hasilnya 3 nama calon sudah didapat, satu diantaranya dinyatakan gugur. Dari tiga nama inilah kemudian dosodorkan ke Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag.
memo timur lumajang

Tiga nama yang lolos adalah Ir. Nugroho Dwi Atmoko yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Drs. Gawat Sudarmanto (Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah), dan Drs. Yos Sudarso (Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan).
Pameran Museum Bersama Jawa-Bali, Upaya Mempertahankan
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang Drs. Nurwakit Aliyusron mengatakan, uji kompetensi sudah dilakukan secara maraton pada 5 September lalu. Sekaligus menganalisa rekam jejak dari para calon. Sehingga terpilihlah 3 nama di atas.

Panita Seleksi (Pansel) sendiri sudah menyodorkan hasilnya ke bupati, Rabu (6/9). Ketika sampia di tangan bupati, Nurwakit menyampaikan, bupati tidak melakukan keputusan sendiri untuk memilih satu nama.

Namun bupati masih akan meminta rekomendasi dari Gubernur Jatim. Kemarin, hasil uji komptensi 3 nama itu serta rekam jejak dikirim ke propinsi. Sebagai pertimbangan nanti dari gubernur untuk memilih.

Ia berharap, secepatnya dari propinsi, ada jawaban terkait rekomendasi ini dan segera diterima oleh bupati. Baru nantinya bupati yang akan mengambil keputusan, untuk menetapkan satu nama.

Tak sampai disini, Nurwakit mengungkapkan, masih ada prosedur lagi, yakni masih akan meminta pertimbangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Hasil pilihan bupati masih akan diverifikasi dari pusat.
Buron 3 Bulan, Pelaku Penganiayaan Dibekuk
“Jadi akan dilihat hasil dan prosesnya. Rekam jejaknya. Jika sudah clean and clear baru kita lantik,” tegas Nurwakit yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Sekda.

Memang tidak ada batasan, kapan rekomendasi dari gubernur ataupun juga asesmen dari pusat terkait proses lengjab ini. Namun Nurwakit hanya bisa berharap bisa dilakukan secepatnya.

“Tidak ada ketentuan batasnya. Namun secara normatif kita ingin secepatnya,” pungkasnya. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top