Tingkatkan Kemahiran MenembakMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
14 September 2017

Tingkatkan Kemahiran Menembak

Posted by on 14 September 2017

Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Izwan Nusi, SH, didampingi wakapolres Kompol Bambang Sulistiyono, SH bersama kabag kasat serta kapolsek jajaran, Kamis (14/9) mengikuti latihan menembak bertempat di lapangan PTP Kertowono, Desa/ Kecamatan Gucialit.
memo timur lumajang


Pejabat sementara Kabag Sumda Polres Lumajang AKP Totok Sudarsono, S.Sos, M.Sc ketika dikonfirmasi menjelaskan, latihan menembak itu dilakukan bertujuan supaya para perwira pemegang senjata api menjadi lebih mahir.

Minimal kata Totok mendekati mahir. Apalagi tuntutan tugas sebagai personil Polri yang semakin hari semakin berat dan harus profesional dalam melayani masyarakat. ”Sejak beberapa tahun kemarin, latihan menembak dilakukan 3 bulan sekali Mas,” tutur Totok.

Namun, terhitung mulai bulan depan latihan menembak khusus perwira sesuai perintah Kapolres Lumajang harus dilakukan setiap bulan sekali. “Untuk bintara tetap dilakukan 3 bulan sekali,” ujarnya.

Semua personil Polri yang memegang senjata api, tidak hanya dituntut untuk mahir dalam menggunakan saja. Melainkan juga dituntut untuk mahir dalam sisi perawatan agar senpi masing-masing personil Polri itu kondisinya selalu siap pakai.
Wajah Alun-Alun Lumajang kembali Berubah
Untuk di Polres Lumajang sesuai dengan data yang ada, sedikitnya ada sekitar 124 personil yang memegang senpi terdiri dari perwira dan Bintara. ”Pemegang senpi terbanyak adalah personil Resmob Sat Reskrim termasuk para kanit Reskrim,” tegas Totok. (cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top