Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Sosialisasi soal pajak kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lumaang. Hal ini demi upaya meningkatkan kesadaran masyarakat utamanaya para pengusaha untuk tertib bayar pajak. Sehingga pendapatan pajak daerah terus meningkat.
Rachmaniah, SH, MM

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M. Ag menegaskan, partisipasi masyarakat dalam pembayaran pajak harus lebih terlihat. Apalagi untuk pengusaha besar, kontribusi pajaknya juga harus besar pula.
  1. Lolos dari Maut Usai Dibacok Begal
  2. Tilik Desa Pasrujambe, Bupati: Ketua RT/RW dan Kades Komunikasi dengan Baik
  3. Mata Air Tirtosari, Potensi Bisa Dikembangkan
  4. Festival Kopi, Berharap Kolesem Bisa Dinikmati di Semua Penjuru
“Tidak bijak rasanya sebagai pengusaha besar kalau kontribusi kepada daerah kecil, dan ketimpangan ini tidak boleh terjadi,” katanya saat membuka Sosialisasi Perda No.1 Tahun 2017 tentang Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan serta Perda No.2 Tahun 2017 tentang perubahan atas Perda no 4 tahun 2011 tentang pajak daerah, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis (26/10).

Lanjutnya, dengan membayar pajak, artinya masyarakat turut serta dalam meringankan beban pemerintah. “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut memperingan beban pemerintah dengan aktif ikut membayar pajak,” ungkapnya.

Sektor pertambangan, adalah salah satu sumber pendapatan pajak Lumajang. Bupati juga menyatakan bahwa pihaknya memberikan keleluasaan kepada para penambang pasir yang mengurus ijin penambangan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Tentunya, harus diimbangi dengan pembayaran pajak dengan tertib. “Penambang pasir harus memenuhi kewajibannya membayar pajak sesuai aturan,” tegasnya. Ia akan memberikan rekomendasi tata ruang kepada pengurus yang memenuhi persyaratan, namun ijin tetap diberikan oleh Pemerintah Provinsi.
  1. Ada 103 Kematian Bayi Sepanjang Tahun 2017
  2. Curi Motor, Mantan Sopir Truck Pasir Dibekuk Polisi
  3. Maling Kesiangan, Sapi Subakir Berhasil Ditemukan
  4. Diduga Muat Tambang Ilegal, Dua Sopir Diamankan
Di kesempatan yang sama, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Lumajang, Rachmaniah, SH., MM., melaporkan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang hak dan tanggung jawab membayar pajak. Utamanya untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Selain itu, Ia juga menyampaikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Lumajang tahun 2017, terealisasi sebesar 84 persen. Dengan capaian tersebut, Lumajang dianggap sudah memenuhi target capaian PBB oleh Kementerian Keuangan karena target capaian yang dipasang 80 persen. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: