Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Aksi pencurian 2 ekor sapi milik Mardio (44), warga Dusun Darungan, Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung, yang dilakukan oleh komplotan maling sapi yang kini masih dalam pengejaran, berhasil ditemukan oleh petugas gabungan Polsek Tekung bersama warga.
AKP Sugianto, SH

“Sapi milik korban ditemukan berada di dalam kandang milik salah satu warga Dusun Magersari, Desa/Kecamatan Tekung. Pemilik kandang itu berinisial P dan sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO),” kata Kapolsek Tekung, AKP Sugianto, SH kepada Memo Timur.
  1. Lolos dari Maut Usai Dibacok Begal
  2. Pengguna dan Pengedar Sabu Asal Klakah Diringkus
  3. Rumah Juragan Motor dan Kambing Dirampok
  4. Ada 9 Izin Tambang Pasir Lagi Bakal Turun
Senin (23/10), sekitar pukul 23.30 WIB, saat korban hendak memberikan makan dan minum sapinya, dibuat kaget karena sapinya tidak ada, kunci pintu kandang sapinya ditemukan rusak. Yakin jika sapinya dicuri maling, korban memanggil istri dan anaknya, kemudian menghubungi warga.

Oleh warga, kemudian dilanjutkan ke Kepala Desa (Kades) setempat juga Polsek Tekung dan bersama-sama melakukan pencarian dengan mengikuti jejak kaki sapi. “Sebagian warga ada yang melakukan pemblokiran jalan di beberapa ruas jalan raya Desa Wonokerto menuju perbatasan Mas,” ujanya.

Menjelang matahari terbit, pencarian terhenti setelah jejak kaki sapi itu hilang di sekitaran pekarangan rumah P bagian belakang. Curiga dan penasaran, petugas bersama warga terus memeriksa kandang milik P di dalamnya terdapat 2 ekor sapi dengan ciri-ciri mirip milik korban.

Pihaknya terus mencari P, namun tidak ada. Di rumah P hanya mendapati orang tua P yang sudah lanjut usia. Karena P tidak ada, apalagi sapi itu mirip dengan milik korban yang hilang, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat lalu melihatnya sapi itu bersama-sama guna memastikan apakah sapi itu benar-benar milik korban atau bukan.
  1. Budi S., Pembobol Koperasi Diringkus
  2. Curi Motor, Mantan Sopir Truck Pasir Dibekuk Polisi
  3. Edan, Begal Beraksi di Siang Bolong
  4. Pengejaran Pelaku Curas, Mobil Nyugsep ke Sungai
Ternyata benar, sapi itu milik korban. Disaksikan Kades Wonokerto dan Kades Tekung juga orang tua P, 2 ekor sapi itu langsung diserahkan kepada korban. Menurut warga, sapi milik korban tersebut apabila dijual laku sekitar 19 jutaan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar menggalakkan ronda atau pos kamling sebagai upaya antisipasi aksi kriminalitas di lingkungannya. Sekecil apapun peristiwa yang terjadi, masyarakat diminta segera melaporkan ke polisi,” tegas AKP Sugianto (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: