Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman bagi pengguna jalan utamanya pengendara bermotor, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) terus melakukan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU).
Kepala Dinas Perhubungan

Perbaikan PJU kali ini oleh Dishub difokuskan di sepanjang jalur utama Lumajang hingga perbatasan Probolinggo. “Ada sekitar 20 PJU yang tidak berfungsi sudah kami perbaiki dan sudah menyala,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Sugeng Priyono, S.Sos, MM kepada Memo Timur, Rabu (25/10).
  1. Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak
  2. Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota PPK dan PPS
  3. Rp 900 Juta untuk Program Sanitasi
  4. 17 Parpol Sudah Daftar ke KPUD
Rata-rata PJU tidak berfungsi alais tidak menyala akibat beberapa komponennya seperti kabelnya terbakar, bola lampu sudah aus dan lain sebagainya. Meski sudah dilakukan perbaikan, juga dilakukan uji coba dan menyala semua, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan ketika malam hari.

Pemantauan itu bermaksud untuk memastikan PJU di sepanjang jalur Klakah dan Ranuyoso hingga perbatasan Probolinggo semuanya menyala. “Kami juga melakukan pemasangan PJU baru pada titik-titik tertentu seperti di Jalan Raya Desa tegal Bangsri, Kecamatan Ranuyoso,” ujarnya.

Lanjut Sugeng, setiap hari perbaikan PJU terus dilakukan secara bergiliran. Namun, untuk 2 hari ini perbaikan dan pemasangan PJU baru difokuskan di jalur utama arah Lumajang menuju perbatasan Probolinggo.

Ditanya bagaimana dengan minimnya PJU di jalan utama Kecamatan Tekung dan Kecamatan Yosowilangun menuju perbatasan Jember selatan, dengan tegas Sugeng menyampaikan jalan itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Meski demikian, minimnya PJU di sepanjang jalan tersebut sudah disampaikan ke Dishub Provinsi Jatim. Informasinya, sudah dilakukan pembahasan dimungkinkan Tahun 2018 mendatang akan dilakukan pemasangan PJU.
  1. Penetapan Sekda Sudah Final, Pelantikan Tunggu Izin Mendagri
  2. 2 Ribu Hektare Lahan Perhutani di Lumajang Masih jadi Sengketa
  3. Dicuri, Sapi Ditemukan di Kandang Orang
  4. Indah Masdar: Pilih Pensiun Dini dan Terjun ke Politik
“Informasinya, Tahun 2018 mendatang ada pemasangan PJU baru di sepanjang jalur Lumajang hingga perbatasan Kabupaten Jember selatan dan jalur Lumajang hingga perbatasan Jember utara,” ungkapnya.

Masih kata Sugeng, Dishub Lumajang mendapat hibah dari pemprov berupa pagar Guardrail yang dipasang di titik berbahaya guna melindungi pengendara bermotor terjatuh ke dalam jurang atau sungai.

”Pagar Guardrail itu dipasang di jalan tepi sungai yang terletak di jalan Raya Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko arah menuju Kecamatan Senduro,” pungkas Kadishub Lumajang.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: