Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan


Target Tak Muluk-Muluk, Naik Peringkat ke 20 Besar

Lumajang, Motim - Pekan Olahraga Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah (POR SD/MI) Jawa Timur akan segera digelar. Hajan olahraga ke-8 ini, Lumajang ditunjuk sebagai tuan rumah. Meski berstatus sebagai tuan rumah, Lumajang memasang target yang tidak muluk-muluk. Yakni bisa naik peringkat perolehan medali dari gelaran POR SD/MI sebelumnya.
Drs. Agus Triono, M.Si

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, Drs. Agus Triono, M.Si mengatakan, pada POR SD/MI ke-7 sebelumnya di Tulungagung, Lumajang menempati posisi ke-24. Dengan hanya mengkoleksi satu emas.
  1. LMDH Tak Aktif Bisa Perlambat Program Pemerintah
  2. Pemkab Temukan Puluhan Orang Sakit Jiwa Dipasung
  3. Bobol Kantor Pos, Uang Suami Karyawan Amblas
  4. Sumpah Pemuda, Wabub Berangkatkan Rombongan ‘Lumajang Sae’ ke Kumbolo
Di tahun ini, target yang dipasang bisa naik empat atau lima peringkat dari sebelumnya. Dengan artian bisa menembus 20 besar. “Kami targetnya tidak muluk-muluk. Target kita realistis. Kita hanya perbaiki peringkat,” katanya pada Memo Timur, Kamis (26/10).

Target realistis dipasang, karena melihat dari kesiapan kontingen kota-kota lain utamanya kota besar. Mereka sudah memiliki atlet yang memiliki jam terbang lebih banyak. Apalagi ditunjang dengan sarana dan prasaranan yang lengkap.

“Mereka sarana dan prasarana lengkap. Di Lumajang terbatas,” ucapnya.

Di Lumajang hanya ada beberapa sarana dan prasaranan olahraga yang sudah diakui baik. Seperti untuk renang, panahan, silat, dan bulu tangkis. “Namun untuk bulu tangkis dan renang kita masih kalah dalam kekuataan atlet yang dimiliki,” ujarnya.
Titipan, Rokok Ilegal Beredar di Daerah Pinggiran
Jika dalam perhelatan sebelumnya hanya satu emas yang diraih, nanti diharapkan ada tambahan emas dari beberapa cabang olahraga (cabor) yang menjadi andalan. Seperti silat, panahan, dan sepak takraw.

“Panahan berpotensi tapi masih baru, karena sebelumnya belum ikut. Sedangkan sepak takraw kita juara bertahan. Silat juga berpotensi,” ungkapnya.

Kedepan ia berharap, pembinaan atlet bisa dilakukan lebih maksimal. Tentunya dengan bekerjasama dengan masing-masing cabor serta Dinas Pendidikan. Dalam hal ini para guru olahraga SD dan MI.
  1. Bupati: Pengusaha Besar, Kontribusi Pajak Harus Besar
  2. Dishub Perbaiki PJU Perbatasan Lumajang
  3. Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota PPK dan PPS
  4. Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak
POR SD/MI di Lumajang bakal digelar pada 13-18 November mendatang. Ada 12 cabor yang diprtandingkan. Sementara dari kontingen Lumajang ada 165 atlet dan official yang telah dipersiapkan.

Sedangkan kesiapan sebagai tuan rumah, mengenai sarana dan prasarana, sejauh ini sudah hampir rampung. Agus Triono menyebutkan, persiapan sudah mencapai 90 persen. Baik itu arena pertandingan maupun penginapan. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: