Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Cegah pelanggaran dan kecelakaan, Satuan lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lumajang hari ini akan menggelar operasi dengan sandi Ops Zebra Semeru 2017 dengan tema “Penegakan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas”. Operasi tersebut akan dilaksanakan selama dua pekan, terhitung mulai tanggal 1 hingga 14 November mendatang.
AKP Hendri Ibnu Hendarto, SH.,SIK

Dalam operasi Zebra Semeru tahun ini melibatkan personil gabungan yang terdiri dari personil Sat Lantas, personil Dinas Perhubungan (Dishub), personil Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (DLLAJ) Provinsi Jatim, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) juga melibatkan personil TNI.

TKI Ilegal Asal Jatiroto Terlantar di Malaysia Dipulangkan KBRI
Populerkan Kolesem bersama Barista
Program Indonesia Sehat, Lebih Banyak Puskesmas Dilibatkan
Istri Penjual Bakso Tewas Terlindas Truk

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Hendri Ibnu Hendarto, SH, SIK kepada Memo Timur menyampaikan, operasi zebra Semeru ini berbeda dengan operasi yang telah dilaksanakan Sat Lantas sebelumnya. Operasi Zebra tahun ini mengedapankan tindakan dari pada peringatan.

Sasaran operasi adalah semua kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran yang bisa berpotensi kecelakaan seperti pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm pengaman, sepeda motor menggunakan ban kecil, kendaraan melanggar markah jalan, kendaraan berjalan melawan arus, pikcup atau truck mengangkut orang termasuk kendaraan bermotor tidak menggunakan lampu penerangan.

Tidak hanya itu, kendaraan tidak menggunakan plat Nopol sesuai spektek, juga akan ditindak tegas dengan surat tilang. “Kendaraan membawa muatan berlebihan alias over dimensi, juga menjadi sasaran operasi Mas,” ungkap Kasat Lantas.

Gagal Rampas Motor, Pengendara Dibacok
Menumpuknya Parkir Depan RSUD

Operasi Zebra ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia maksud dan tujuannya selain untuk menekan terjadinya pelanggaran juga kecelakaan lalu lintas, serta membangun dan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi Zebra Semeru 2017 ini tidak hanya dilakukan di jalur utaman masuk ke wilayah kota Lumajang saja. Melainkan juga dilakukan di beberapa jalur yang rawan terjadi kecelakaan, semisal jalur Ranuyoso, Jalur Sukosari Jatiroto dan beberapa jalur rawan kecelakaan lainnya.

Dihimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor agar selalu mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Tak kalah pentingnya, sebelum berangkat periksa dan lengkapilah surat-surat kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB), buku KIR termasuk Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta kelengkapan lainnya.

Bawa Sabu, Warga Surabaya Dibekuk Polisi
Calon Panwascam Sudah Lewati Tahap Wawancara
Bawa Sabu, Warga Surabaya Dibekuk Polisi
Bobol Kantor Pos, Uang Suami Karyawan Amblas

Ingat kata Kasat Lantas Ops Zebra Semeru 2017 ini, mengedepankan tindakan dari pada peringatan atau teguran. “Maka dari itu kami menghimbau kepada masyarakar agar menjadi pengendara bermotor yang taat terhadap aturan Lalu Lintas yang berlaku,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: