Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan


Sudah Dibawa ke RSJ Lawang dengan Biaya APBD

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang telah melakukan pendataan terhadap warga yang mengalami gangguan jiwa. Dan ternyata, petugas yang diterjunkan, menemukan banyak orang sakit jiwa yang mendapat perlakuan tidak baik dari keluarga.
dr. Triworo Setyowati

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Triworo Setyowati menyampaikan, ada puluhan orang sakit jiwa dari beberapa kecamatan yang ditemukan dalam kondisi dipasung. Triworo tidak menyebutkan jumlah persisnya.
  1. Bupati: Pengusaha Besar, Kontribusi Pajak Harus Besar
  2. Padat Karya Desa Jatigono Desa Kunir
  3. Maling Kesiangan, Sapi Subakir Berhasil Ditemukan
  4. Rp 900 Juta untuk Program Sanitasi
Dari temuan ini, kemudian pihaknya membawa mereka ke Rumah Sakit Jiwa Lawang, di Malang untuk mendapatkan penanganan. Segala biaya diatnggung oleh Pemkab Lumajang melalui APBD.

“Sudah kita bawa ke RSJ Lawang. Akan mendapat penanganan di sana,” katanya pada Memo Timur. Rata-rata mereka yang mengalami gangguan jiwa ini masih berada di usia produktif atau berada di bawah usia 60 tahun.

Lanjutnya, penanganan di sana memang tidak bisa diprediksi berapa lama. Triworo mengatakan, namun ketika pasien ini sudah tidak akut atau bisa berkomunikasi serta bersosialisasi, baru bisa dibawa pulang ke rumah masing-masing.

“Namun tentunya, mereka masih dalam pengawasan dari Puskesmas masing-masing,” tegasnya.
  1. Program RTLH, Ada 1.085 Penerima Bantuan dari APBD
  2. Pelantikan PPDI Kecamatan Yosowilangun
  3. Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak
  4. Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota PPK dan PPS
Triworo menjelaskan, dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, diharapkan bisa meringankan keluarga yang memiliki anggota keluarga gangguan jiwa. “Karena kebanyakan mereka terhambat dengan biaya,” ucapnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, yang memiliki anggota keluarga gangguan jiwa bisa melaporkan ke Dinas Kesehatan. Karena nantinya akan ditangani hingga sembuh dan akan dibiayai dari APBD. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: