Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Lumajang di tahun 2017, telah terrealisasi sebesar 84 persen. Dengan hasil ini, artinya Lumajang sudah mampu memenuhi target nasional.

Informasi dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah Lumajang, target nasional perolehan PBB yang dipasang oleh Kementerian Keuangan RI adalah 80 persen. Meski begitu, upaya Pemkab Lumajang untuk membuat masyarakat taat pajak terus dilakukan.

Neri, Penipu Ulung Ditangkap Resmob
Dicuri, Sapi Ditemukan di Kandang Orang
Program RTLH, Ada 1.085 Penerima Bantuan dari APBD
Pemkab Temukan Puluhan Orang Sakit Jiwa Dipasung  

Misalnya dengan menggelar sosialisasi pajak. Hal ini penting, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lumajang. Apalagi adanya Perda No.1 Tahun 2017 tentang Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan dan Perda No.2 Tahun 2017 tentang perubahan atas Perda no 4 tahun 2011 tentang pajak daerah.

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag ingin masyarakat lebih paham tentang tanggung jawab membayar pajak. “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut memperingan beban pemerintah dengan aktif ikut membayar pajak, kesadaran membayar pajak harus terus ditingkatkan,” katanya.

Bupati As’at Jenguk Sutikno, Biaya Pengobatan Ditanggung
Program Indonesia Sehat, Lebih Banyak Puskesmas Dilibatkan
TKI Ilegal Asal Jatiroto Terlantar di Malaysia Dipulangkan KBRI
Bawa Sabu, Warga Surabaya Dibekuk Polisi

Termasuk juga para pengusaha besar, seperti pengusaha tambang pasir. Tentu juga harus memberikan kontribusi pajak yang sesuai dengan aturan. Ia menekankan para penambang pasir harus memenuhi kewajibannya membayar pajak sesuai aturan.

“Tidak bijak rasanya sebagai pengusaha besar kalau kontribusi kepada daerah kecil,” tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: