Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Proses pengisian kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Lumajang tinggal beberapa langkah lagi. Saat ini nama Sekda terpilih sudah dikantongi oleh Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag. Tinggal kapan waktu pelantikan yang masih menunggu izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
Plt Sekda Lumajang

Dari 3 nama calon sekda yang sebelumnya disodorkan ke bupati dan dikoordinasikan dengan Kementerian Aparatur Sipil Negara (KASN) telah dipilih satu nama. KASN telah menetapkan satu nama yang direkomendasikan dan disetujui oleh bupati.
  1. Makanan Olahan Dominasi Usaha Kecil di Lumajang
  2. PKL Dilarang Beroperasi di Jalur Hijau
  3. Patung Kuda Kencak Dipindah ke Perbatasan
  4. Pemkab Berikan Dana Pinjaman 1,4 Miliar untuk Usaha Kecil
Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Lumajang, Drs. Nurwakit Ali Yusron, mengatakan, rekomendasi itu sudah turun dari KASN seminggu yang lalu. “Bupati setuju dengan (rekomendasi) itu. Sudah clean and clear,” katanya pada sejumlah wartawan, Senin (23/10).

Namun sayangnya, siapa nama itu, masih menjadi rahasia dan tidak boleh dipublikasikan terlebih dahulu. Sampai waktu pelantikan nanti tiba. “Tidak bisa kita sampaikan siapa namanya,” ucapnya.

Meksi sudah diketahui nama Sekda terpilih, tapi untuk pelantikan, sesuai dengan aturan yang berlaku harus ada izin dari Mendagri. Untuk mendapatkan izin Mendagri tentu harus melalui sejumlah proses. Sehingga masih belum bisa diprediksi pelantikan akan bisa dilakukan.

“Untuk menunggu tanda tangan Mendagri, harus melalui tahapan berjenjang. Karena akan diteliti betul prosesnya,” ujar Nurwakit.
  1. Produk Olahan Pisang Diikutsertakan dalam Pameran Nasional di Palu
  2. Pol PP Rajin Preteli Banner Bodong
  3. Pengaspalan Pasar Baru, Pedagang Ngalah Tak Berjualan
  4. Selain Alun-Alun, Beberapa Sudut Kota Juga Dipercantik
NAmun, Nurwakit menegaskan, dengan tanpa adanya sekda definitif, tidak ada persoalan atau kendala yang dialami. Proses pemerintahan masih berjalan dengan normal. “Tidak ada kendala,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: