Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi, S.IK., MH memiliki pandangan tersendiri dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Menurutnya, melalui momentum Sumpah Pemuda ini, semua harus berkomitmen, dengan adanya keanekaragaman namun tetap bisa bersatu.
Sumpah Pemuda

Kebersatuan itu bisa diterapkan di daerah. “Dengan keanekaragaman, kita bersatu untuk membangun Lumajang,” katanya saat memperingati Sumpah Pemuda di Ranu Kumbolo, Sabtu (28/10).

Bobol Kantor Pos, Uang Suami Karyawan Amblas
Pemkab Temukan Puluhan Orang Sakit Jiwa Dipasung
LMDH Tak Aktif Bisa Perlambat Program Pemerintah
Titipan, Rokok Ilegal Beredar di Daerah Pinggiran

Kepada pemuda di Indonesia, khusunya di Lumajang, kapolres berpesan agar para pemuda harus bersyukur dengan segala apa yang dilimpahkan di Indonesia. Termasuk di Lumajang. “Dengan segala kekayaan dan potensi yang ada ini,” ucapnya.

Selanjutnya, mereka juga harus memiliki semangat seperti para pemuda-pemudi yang mencetuskan Sumpah Pemuda. Caranya, bisa dengan semangat menjaga kelestarian alam.

Kapolres juga mengatakan, pemuda memiliki peran besar. Termasuk dalam membantu menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Karena kita tak bisa sendiri tanpa dukungan muda-mudi. Mereka juga akan melanjutkan kita yang ada saat ini,” ungkapnya.

Istri Penjual Bakso Tewas Terlindas Truk
Jam Pulang Sekolah, 3 Jalan Selalu Macet
Jelang POR SD/MI Jatim di Lumajang
Berjudi, 3 Warga Kecamatan Candipuro Masuk Bui

Tak hanya itu, ia menegaskan, semua harus bisa bersatu untuk menghilangkan perpecahan. Seperti diketahui memang Indonesia beranearagam. Ragam budaya dan agama misalnya. “Namun keragaman ini harus kita jaga. Kita pelihara. Kita bersatu untuk Bangsa Indonesia,” pungkasnya.(fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: