Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lumajang, Selasa (31/10), sekitar pukul 12.00 WIB, melakukan penertiban terhadap pemilik toko yang menaruh barang dagangannya di trotoar jalan yang terletak di sepanjang jalan Kyai Ilyas kota Lumajang.
Sat Pol PP Tegur Pemilik Toko Yang Menaruh Dagangannya di Trotoar

Kepala Dinas Sat Pol PP Lumajang, Drs. Basuni kepada Memo Timur menuturkan, penertiban kali ini pihaknya mengedapankan teguran, dimana petugas dari Sat Pol PP mendatangi pemilik toko lalu diberi pemahaman jika berjualan di trotoar itu dilarang.

TKI Ilegal Asal Jatiroto Terlantar di Malaysia Dipulangkan KBRI
Bupati As’at Jenguk Sutikno, Biaya Pengobatan Ditanggung
Calon Panwascam Sudah Lewati Tahap Wawancara
Isi Kekurangan Anggota Dewan, Lancar Budi Utomo Dilantik

Diminta pemilik toko memindah barang dagangannya ke dalam tokonya masing-masing. “Alhamdulillah, teguran yang diberikan direspon positif, beberapa pemilik toko langsung memindah barang dagangnya ke dalam tokonya,” katanya.

Selain pemilik toko juga ada beberapa Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan makanan dan minuman di atas trotoar di sepanjang jalan Kyai Ilyas. Juga sama, setelah diberikan pemahaman secara rinci bahwa dilarang berjualan di atas trotoar, akhirnya beberapa PKL mengemas barang-barangnya untuk berpindah.

“Sebagian PKL ada yang minta waktu untuk berpindah, karena masih mau mencari lokasi yang baru,” jelasnya.

Selain melakukan penertiban, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat apabila terhitung mulai 1 hingga 14 November 2017 mendatang Sat Lantas Polres Lumajang akan menggelar Operasi Zebra Semeru 2017.

Pemkab Temukan Puluhan Orang Sakit Jiwa Dipasung
Program RTLH, Ada 1.085 Penerima Bantuan dari APBD
Gagal Rampas Motor, Pengendara Dibacok
Penerimaan PBB Lumajang Capai 84 Persen 

Dan tidak sedikit masyarakat yang mengucapkan terima kasih, karena diberi tahu jika mau ada operasi gabungan tersebut. Minimal kata Basuni, masyarakat yang hendak melakukan perjalanan tidak lupa akan kelengkapan surat-surat kendaraannya termasuk SIM.

“Sengaja kami melakukan sosialisasi ini, kasihan kepada masyarakat jika ditindak tegas karena lupa tidak membawa surat-surat kendaraannya. Apalagi operasi Zebra tahu ini mengedapankan tindakan,” tegas Kadis Sat Pol PP Lumajang.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: